Liga Indonesia

Jelang Idulfitri, Aji Santoso Mulai Ancang-ancang Liburkan Tim

Senin, 11 Mei 2020 22:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pasang ancang-ancang meliburkan tim jelang perayaan Idulfitri. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pasang ancang-ancang meliburkan tim jelang perayaan Idulfitri.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persebaya, Aji Santoso, mulai berancang-ancang memberi libur kepada pemainnya, dalam rangka hari Idulfitri yang sebentar lagi bakal dirayakan seluruh umat muslim pada 24 Mei 2020 mendatang.

Disinggung mengenai hal tersebut, mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu rencananya mulai meliburkan timnya latihan pada Rabu, (13/05/20) mendatang.

"Mungkin hari ini latihan online terakhir kami," kata Aji Santoso pada Senin (11/05/20).

Ya, sore tadi skuat Bajul Ijo masih menggelar latihan online dengan menggunakan aplikasi video meeting. Kabar tersebut disampaikan oleh pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam.

"Latihannya baru selesai tadi sore," kata mantan pelatih fisik Tira-Persikabo itu saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selama latihan berlangsung, tidak ada yang berbeda. Gaselly tetap memberikan menu yang sama seperti latihan pada Jumat, (08/05/20) kemarin.

Strength, core exercise, dan endurance jadi latihan yang dia berikan kepada Rendi Irwan dan kolega. Tiga menu latihan tersebut menurut Gaselly yang paling cocok untuk saat ini, lantaran pemain banyak menghabiskan waktu di rumah.

Hanya saja jika pada latihan online sebelumnya, pemain Persebaya hanya latihan biasa, dalam dua hari terakhir Gaselly meminta pemainnya menambah alat peraga seperti kursi, skipping rope, bola, dan matras.

Sementara itu dalam latihan online, Makan Konate jadi satu-satunya pemain asing yang ikut. David Da Silva, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid belum bisa bergabung karena perbedaan waktu.