Bursa Transfer

Guardiola Incar Gelandang Lyon Sebagai Pengganti David Silva

Jumat, 15 Mei 2020 15:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengincar gelandang Olympique Lyon bernama Houssem Aouar untuk menggantikan peran David Silva. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengincar gelandang Olympique Lyon bernama Houssem Aouar untuk menggantikan peran David Silva.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengincar gelandang Olympique Lyon bernama Houssem Aouar untuk menggantikan peran David Silva.

Seperti yang kita ketahui, David Silva dikabarkan bakal meninggalkan Manchester City ketika Liga Inggris musim ini berakhir. Hal itu karena Silva tidak memperpanjang kontraknya dengan The Citizen.

Kepergian David Silva tentu akan meninggalkan lubang besar di lini tengah Manchester City. Sehingga, Pep Guardiola telah mencari pemain baru untuk menggantikan peran Silva.

Meski masih memiliki Phil Foden yang digadang-gadang bakal menjadi sukses Silva, tapi Manchester City perlu pemain baru jika ingin bersaing di liga domestik atau Liga Champions.

Dilansir dari laporan media Prancis L'Equipe, Guardiola tertarik untuk mendatangkan Auoar dari Lyon. Auoar mampu memikat perhatian Guardiola usai tampil apik dalam beberapa tahun terakhir bersama Lyon.

Dalam laporan tersebut, Lyon sendiri kabarnya hanya akan melepaskan Auoar seharga 43 juta poundsterling (Rp782 miliar). Harga yang cukup tinggi ini dinilai wajar karena Auoar merupakan pemain penting di Lyon, meski usianya masih 21 tahun.

Sejauh musim ini, Houssem Auoar bisa dibilang telah menjadi gelandang yang produktif. Buktinya ia telah mencetak sembilan gol serta tujuh assists dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.