Liga Indonesia

Hal Ini Bakal Disuarakan Persiraja di RUPS Luar Biasa

Jumat, 15 Mei 2020 13:11 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Tim Persiraja FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Tim Persiraja FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, mendukung poin-poin hasil keputusan rapat virtual Exco PSSI, yang digelar Selasa (12/05/20) malam kemarin.

Persiraja mendukung putusan hasil rapat tersebut yang masih menunggu batas akhir masa tanggap darurat Covid-19 di Indonesia sampai 29 Mei mendatang terkait kelanjutan nasib Liga 1 yang saat ini dihentikan sementara.

Selain itu tim berjuluk Laskar Rencong itu sangat mengapresiasi PSSI yang memberi lampu hijau atau menyetujui agar operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa.

"Intinya kita mendukung hasil putusan itu (rapat Exco PSSI kemarin) dan mengapresiasi PSSI menyetujui digelarnya RUPS luar biasa itu," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Kamis (14/5/20).

"RUPS luar biasa itu dijadwalkan digelar 18 Mei nanti. Belum tahu bagaimana rapatnya, sepertinya rapat (RUPS luar biasa) itu nantinya secara virtual," lanjut Rahmat.

Dalam rapat tersebut, sebut Rahmat, Persiraja tetap menginginkan dengan kembali menekankan agar Liga 1 musim ini dapat kembali bergulir, meski waktunya belum bisa dipastikan.

"Kita tetap pada usulan kita sebelumnya bahwa untuk liga musim ini dapat dilanjutkan. Gak masalah andai nantinya digelar Agustus atau September nanti," harapnya.

"Jadi tak masalah liga berakhir Maret atau April 2021 nanti. Yang penting disesuaikan saja dengan agenda FIFA, AFC dan AFF. Selain itu kita juga menyuarakan soal subsidi," lanjutnya.

Akan tetapi ketika disinggung perihal nasib Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, dalam RUPS luar biasa tersebut yang sebagaimana 3 Direktur PT LIB lainnya sempat mengajukan mosi tak percaya, Persiraja enggan menanggapi hal tersebut.

"Sekali lagi kami dari Persiraja enggan mengomentari hal itu. Intinya kami ingin di rapat (RUPS luar biasa) itu nanti membahas perihal kelanjutan liga dan subsidi," pungkas perwakilan Persiraja itu.