Liga Indonesia

Jika Ratu Tisha Gabung, 3 Eks Timnas Ini Bisa Diangkut ke Perserang

Jumat, 15 Mei 2020 15:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Berikut ini ada 3 eks Timnas Indonesia yang mestinya bisa diangkut klub Liga 2 2020 Perserang jika mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha gabung manajemen. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Berikut ini ada 3 eks Timnas Indonesia yang mestinya bisa diangkut klub Liga 2 2020 Perserang jika mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha gabung manajemen.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 eks Timnas Indonesia yang mestinya bisa diangkut klub Liga 2 2020 Perserang jika mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha gabung manajemen.

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola nasional yang tengah terhenti akibat wabah virus corona (COVID-19) yang melanda sebagian wilayah Indonesia.

Dimana Ratu Tisha direkrut Perserang untuk menjadi bagian dari manajemen tim itu. Hal itu disampaikan langsung lewat unggahan di akun media sosial resmi klub.

"Inilah sambutan hangat dari teh Ratu Tisha untuk Perserang," tulis Perserang, Rabu (13/05/20).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perserang Banten (@perserang.official) on

Lebih lanjut Ketum Perserang Pilar Saga Ichsan menjelaskan semoga dengan bergabungnya Ratu Tisha ke dalam manajemen bisa meningkatkan reputasi klub.

"Dan mohon doanya juga, dimana Perserang bisa kembali bangkit dalam kondisi terdampak COVID-19 saat ini. Mudah-mudahan sebelum lebaran bisa teratasi," kata Ichsan.

Meski begitu, Ratu Tisha membantah bahwa dirinya gabung ke manajemen Perserang. Bahkan dirinya datang ke Serang untuk ziarah dan silaturahim dengan insan sepak bola.

"Saya cuma berbagi ilmu saja, konsultasi ke Ibu Bupati soal pembinaan usia muda dan yang lain," kata Tisha, Rabu (13/05/20).

Kendati begitu tak menutup kemungkinan nantinya bisa saja Ratu Tisha benar-benar gabung manajemen Perserang dan malah membawa dampak positif.

Menariknya, diperkirakan jika Ratu Tisha bergabung, kemungkinan ada tiga mantan pemain Timnas Indonesia yang bisa diangkut oleh Perserang. Siapa saja?

1. Muchlis Hadi

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Striker Timnas U-22 Muchlis Hadi (depan).  Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMantan striker Timnas Indonesia U-22 Muchlis Hadi (depan).

Eks Timnas Indonesia U-22 Muchlis Hadi Ning bisa menjadi salah satu opsi Perserang andai Ratu Tisha benar-benar menjadi bagian dari manajemen tim.

Muchlis Hadi saat ini diketahui tak memiliki klub usai dilepas oleh Persib Bandung. Terlebih pemain dengan posisi striker ini bisa dibilang cukup muda, 23 tahun.

Dengan pengalaman yang cukup di Timnas Indonesia U-19 dan Persib, tak ada salahnya bagi Perserang menjadikan opsi Muchlis Hadi sebagai aset masa depan.

2. Rafid Habibie

© Instagram/@rafidhabibie
Wonderkid Indonesia Rafid Habibie. Copyright: Instagram/@rafidhabibieWonderkid Indonesia Rafid Habibie.

Kemudian ada mantan pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 Rafid Habibie yang dapat digaet Perserang jika Ratu Tisha gabung dalam manajemen klub.

Rafid Habibie sekarang belum memiliki klub usai dilepas peserta Liga 1 Borneo FC dan tampil sekali. Namun tak melunturkan performa Rafid saat ini.

Apalagi Rafid telah mengenyam persaingan di klub Italia Santarcangelo Calcio FC beberapa waktu lalu. Sehingga bicara pengalaman, Rafid sangat mumpuni.

3. Cristian Gonzales

© Karim Jaafar/AFP via Getty Images
Mantan pemain Timnas Indonesia Cristian Gonzales. Copyright: Karim Jaafar/AFP via Getty ImagesMantan pemain Timnas Indonesia Cristian Gonzales.

Terakhir ada eks Timnas Indonesia Cristian Gonzales yang bisa disebut sebagai legenda hidup sepak bola Tanah Air sejauh ini, meski sudah berusia 43 tahun.

Gonzales saat ini belum memiliki klub usai dilepas wakil Liga 2 PSIM Yogyakarta. Meski sudah uzur tetapi kemampuan Gonzales tak perlu diragukan.

Sehingga menarik bagaimana Perserang jika nantinya benar-benar mendatangkan Ratu Tisha dan membuat manuver dengan merekrut eks Timnas Indonesia agar bisa promosi ke Liga 1.

Ratu Tisha telah menanggalkan jabatan Sekjen PSSI awal April 2020. Bahkan dirinya sempat pula diajak untuk menjadi manajer peserta Liga 2 2020 Sriwijaya FC tapi ditolak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%