Liga Indonesia

Persebaya Tunggu Undangan PT LIB untuk RUPS

Jumat, 15 Mei 2020 13:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya, melalui manajer mereka Candra Wahyudi saat ini tengah menunggu undangan dari operator liga yakni PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya, melalui manajer mereka Candra Wahyudi saat ini tengah menunggu undangan dari operator liga yakni PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, melalui manajer mereka Candra Wahyudi saat ini tengah menunggu undangan dari operator liga yakni PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB). Undangan itu untuk membahas soal rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Saat ini kami belum ada undangan resmi dari LIB," kata Candra Wahyudi pada Kamis, (14/05/20).

Candra berharap RUPS segera dilaksanakan karena Persebaya salah satu dari tim yang menginginkan adanya rapat tersebut.

"Tidak hanya Persebaya, semua klub juga meminta RUPS. LIB harus secepatnya, memastikan agenda itu kapan berjalan sesuai permintaan pemegang saham," lanjut pria kelahiran Bojonegoro itu.

Sekadar untuk diketahui, ke-18 klub liga 1 2020 telah sepakat untuk meminta LIB menggelar RUPS. Permintaan mereka pun mendapatkan restu dari induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Saat RUPS nanti klub-klub tersebut akan membahas beberapa hal, di antaranya kelanjutan kompetisi, perencanaan bisnis PT LIB dan pembayaran subsidi ke klub dan yang lain.

Sebelumnya keinginan klub liga 1 untuk menggelar RUPS juga sudah dibahas dalam rapat Exco PSSI pada Selasa, (12/05/20) yang lalu. Hasil dari rapat exco PSSI yang berlangsung mulai pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB itu menghasilkan tiga poin, salah satunya adalah keinginan klub menggelar RUPS.

Selain itu dua poin lainnya adalah persiapan penyelenggaraan Piala Dunia 2021 dan penyelenggaraan kompetisi di masa pandemi Covid-19.