Liga Indonesia

Widodo Ungkap Titik Awal Persita Bisa Naik Kasta ke Liga 1

Jumat, 15 Mei 2020 20:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan satu laga yang membuatnya yakin tim Pendekar Cisadane bisa menembus kasta teratas Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan satu laga yang membuatnya yakin tim Pendekar Cisadane bisa menembus kasta teratas Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan satu laga yang membuatnya yakin tim Pendekar Cisadane bisa menembus kasta teratas Liga 1. Momen itu terjadi saat laga pembuka Liga 2 2019 saat bertandang ke markas PSGS Ciamis, Juni 2019 lalu.

Bagi Widodo, laga saat melawan PSGS menunjukan bagaimana mental dan keinginan tim untuk naik kasta. Ketika itu, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga menit ke-89, sebelum akhirnya Persita membuat gol pada menit terakhir.

"Momen saat lawan Ciamis, hingga menit 89 kita belum bikin gol padahal kuasai laga. Lalu ada momen saat Sirvi (Arvani) punya kesempatan heading setelah ada kontribusi dari sisi lapangan, dari Chandra Waskito kalau gak salah," katanya.

"Jadi saat itu saya yakin tim pasti akan terus melaju ke kasta atas," imbuh pelatih 49 tahun.

Sejak awal, Widodo mau mengambil jabatan pelatih Persita meski hanya bermain di Liga 2. Baginya, keseriusan manajemen menjadi salah satu alasan dirinya yakin bisa membawa tim kembali ke kasta teratas.

"Untuk melatih sebuah klub, saya harus mempertimbangkan keseriusan klub, bagaimana mereka mengorangkan pelatih dan Persita kemarin itu terus intens komunikasi," tuturnya.

"Saya senang melatih di Persita, manajemen profesional dan mereka bicara bukan tentang prestasi yang dulu tapi soal indrastrukur, industri sepak bola. Jadi dari awal feeeling saya sepertinya Persita akan balik ke Liga 1," sambung Widodo.

Sejauh ini, Widodo telah memainkan tiga laga bersama Persita di Liga 1 2020. Tim baru mengoleksi dua poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali kekalahan, sebelum liga vakum sementara akibat pandemi virus corona.