Liga Indonesia

3 Klub Liga 1 yang Cocok untuk Gelandang Berdarah Makassar

Sabtu, 16 Mei 2020 15:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang berdarah Makassar yang saat ini tengah terdampar di klub amatir Belanda, Nazario de Fretes bisa memilih 3 klub Liga 1 ini. Berikut ulasannya.

Nazario de Fretes sendiri mengaku siap tampil di Indonesia serta membuka kesempatan bagi tim manapun yang ingin menggunakan jasanya.

"Tentu, saya bersedia berbicara (negosiasi) dengan klub (Liga 1), dan melihat peluang untuk bisa tampil di Liga Indonesia," ucap Nazario de Fretes kepada redaksi INDOSPORT.

Mantan pemain Spartak Varna di Liga Bulgaria tersebut bahkan sering nonton dan tahu banyak tetang beberapa klub Liga 1.

"Saya tahu banyak tim di liga dan sering saya tonton seperti Bali United, PSM Makassar, PS TNI (Persikabo), dan Madura United. Tentu saja, jika saya mendapatkan kesempatan bermain di Indonesia saya akan sangat bangga," ujarnya.

Dengan keinginannya bergabung dengan klub Indonesia, berikut INDOSPORT merangkum 3 klub Liga 1 yang mungkin tepat untuk Nazario de Fretes.

Bali United

Beberapa pemain asing dikabarkan cukup tertarik untuk bergabung dengan Bali United. Mengingat, Pulau Bali sendiri memang menjadi surga para turis dari berbagai negara.

Terlepas dari keindahan Pulau Bali, Serdadu Tridatu juga merupakan klub Liga 1 yang cukup berani memberikan kontrak lebih dari satu tahun. Ini berbeda dengan klub-klub Indonesia pada umumnya.

Dengan begitu, pemain tidak perlu takut atau khawatir tentang masa depannya. Apalagi, tradisi klub Liga 1 cukup berani untuk mencoret pemain asing meski kontraknya belum berakhir.

Persita Tangerang

Tim promosi Liga 1 2020 Persita Tangerang juga sempat diberikan opsi untuk memboyong pemain keturunan Indonesia. Salah satunya adalah Nazario de Fretes.

Demi bisa bertahan lebih lama di kasta teratas sepak bola Indonesia, tentunya Persita harus mendapatkan tenaga baru tanpa mengeluarkan dana yang besar.

Nazario de Fretes sendiri diprediksi tidak memiliki harga yang tinggi. Mengingat, saat ini dirinya masih berkarier di klub amatir Belanda.

PSM Makassar

Terakhir, PSM Makassar bisa menjadi pelabuhan Nazario de Fretes. Karena darah Makassar telah mengalir dalam tubuh sang gelandang.

"Darah Indonesia saya berasal dari ayah yang lahir di Makassar, dan ibunya (nenek) yang lahir di Morotai. Ibu saya dari Belanda dan saya juga lahir di Belanda," ucapnya kepada INDOSPORT.

Dengan begitu, Nazario de Fretes bisa menjadi ‘putra daerah’ bagi PSM Makassar. Lalu manakah klub Liga 1 yang cocok untuk pemain berdarah Indonesia ini?