Liga Champions

Gundah Menangi Liga Champions, Messi Kritik Pedas Pelatih Barcelona

Sabtu, 16 Mei 2020 00:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodi Images/GettyImages
Ragu Barcelona bisa menangkan Liga Champions setelah surutnya kasus corona, Lionel Messi angkat suara soal pola permainan Quique Setien. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Ragu Barcelona bisa menangkan Liga Champions setelah surutnya kasus corona, Lionel Messi angkat suara soal pola permainan Quique Setien.

INDOSPORT.COM - Segala kompetisi Eropa akan kembali bergulir setelah kasus virus corona kian berkurang. Bakal berlangsung lagi, Lionel Messi sangsi Quique Setien bisa buat Barcelona menangkan Liga Champions.

Setelah minimnya kasus Covid-19, berbagai kompetisi olahraga tidak terkecuali Liga Champions bakal kembali dilangsungkan. Terlihat beberapa jajaran pemain Barcelona telah kembali berlatih untuk menyambut liga domestik dan Eropa yang bakal bergulir lagi.

Meski demikian, pertandingan Liga Champions terakhir memberikan kesan kurang menyengkan bagi Barcelona setelah hanya bermain imbang 1-1 lawan Napoli di leg pertama babak 16 besar. Tak ayal, Messi yang melihat hasil kurang memuaskan itu sempat mengomentari sosok Quique Setien.

"Saya tidak pernah meragukan skuat dan saya yakin kami bisa memenangkan banyak gelar yang tersisa, tapi tidak dengan cara bermain seperti saat ini. Sekarang, semua orang punya pendapat tersendiri dan mereka patut dihargai," ucap Lionel Messi dilansir laman berita The World Game.

"Menurut saya kita hanya beruntung bisa dapatkan tiket ke Liga Champions dan ada kemungkinan tak bisa menangkan kejuaraan jika saja tetap bermain seperti saat ini. Mungkin bagi saya pribadi Setien sedang salah mengerti keadaan," tutupnya.

Keraguan Messi muncul setelah Setien mantab gantikan Ernesto Valverde sebagai juru taktik utama Barcelona pada awal Januari lalu. Baru hadapi setengan musim kurang, performa Blaugrana tergolong mengecewakan.

Terbukti dengan tidak konsistennya Barcelona di LaLiga Spanyol hingga sempat kalah lawan rival beratnya, Real Madrid. Selain itu, mereka secara mengejutkan takluk 0-1 lawan Athletic Bilbao hingga gagal dapatkan predikat treble usai tersingkir dari Copa del Rey.

Alhasil karena berpotensi gagal di liga domestik, Messi ragu Setien bisa membuat Barcelona sukses di panggung yang lebih besar. Apalagi, selama berkarier menukangi klub, pelatih berusia 61 tahun ini belum pernah buat catatan mentereng di Liga Champions. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%