Bola Internasional

Liga Vietnam Bakal Dikebut Demi Lolos Piala Dunia dan Juara Piala AFF

Sabtu, 16 Mei 2020 18:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bakal ngebut untuk menyelesaikan kompetisi domestik demi fokus untuk membuat tim nasional lolos Piala Dunia 2022 dan juara Piala AFF 2020. Copyright: © Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bakal ngebut untuk menyelesaikan kompetisi domestik demi fokus untuk membuat tim nasional lolos Piala Dunia 2022 dan juara Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan Operator Liga Vietnam (VPF) akan berusaha untuk membuat kompetisi domestik mereka cepat selesai.

Adanya pandemi virus corona telah membuat kompetisi kasta tertinggi Liga Vietnam atau V-League 1 2020 ditunda dan persiapan Timnas Vietnam menjadi terganggu.

Ketimbang V-League 1 2020, VFF lebih memilih untuk berfokus membuat Timnas Vietnam bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar dan mempertahankan gelar juara Piala AFF yang berhasil diraih pada 2018 lalu.

Oleh sebab itu, VFF baru saja menyatakan akan mengulirkan kembali V-League 1 pada 5 Juni hingga 31 Oktober 2020 mendatang dengan format satu putaran saja.

"Berdasarkan faktor waktu saat ini, liga akan mulai dari Juni dan berakhir pada 31 Oktober 2020. Ini adalah format yang diusulkan VFF dan VPF dan disetujui oleh anggota Dewan Eksekutif," kata Sekretaris Jenderal VFF, Le Hoai Anh, dilansir dari laman resmi AFF.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam memiliki peluang besar lolos ke babak selanjutnya setelah sukses bertengger di posisi pertama klasemen sementara Grup G.

Pasukan Park Hang-seo masih memiliki tiga laga sisa termasuk bersua Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong pada November 2020 mendatang.