Bola Internasional

Timnas Indonesia Jadi Sasaran Empuk Ambisi Vietnam Cetak Sejarah Besar

Jumat, 15 Mei 2020 07:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Vietnam optimistis mampu mencetak sejarah besar bila mampu mengalahkan Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Vietnam optimistis mampu mencetak sejarah besar bila mampu mengalahkan Timnas Indonesia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menjadi sasaran Vietnam dalam rangka memenuhi ambisi mencetak sejarah besar, yaitu lolos untuk kali pertama ke Piala Dunia.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam menyisakan tiga laga sisa di Grup G yaitu menghadapi Malaysia, Indonesia dan UEA. Dilansir dari thethao247, mereka hanya perlu mendapatkan empat sampai enam poin untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mencurahkan seluruh kekuatannya untuk timnas Vietnam demi menciptakan sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya,"

"Pasukan Park Hang-seo perlu mendapatkan 4-6 poin dalam tiga pertandingan tersisa melawan Malaysia, Indonesia, dan UEA untuk menggenggam tiket putaran berikutnya," tulis media tersebut.

Jadwal Timnas Indonesia dijamu Vietnam sejatinya digelar pada Juni 2020 mendatang. Namun, pandemi virus corona memaksa FIFA mengubah jadwal pertemuan kedua tim menjadi November.

Tentu akan menjadi ujian berat bagi pelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang akan bersua juru taktik dari negaranya, Korea Selatan, yaitu Park Hang-seo.

Seluruh pecinta sepak bola Indonesia dan Vietnam sudah tidak sabar untuk melihat duel dua pelatih hebat tersebut.

Saat ini, Vietnam masih memuncaki klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC dengan perolehan 11 poin dari lima laga. Sebaliknya, timnas Indonesia menjadi juru kunci lantaran belum memperoleh satu poin pun dari lima pertandingan.

Tak hanya bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2022, tahun ini timnas Indonesia juga berkesempatan menjajal kekuatan Vietnam di ajang Piala AFF 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%