Liga Inggris

Terkuak! Unai Emery Tak Pernah Inginkan Nicolas Pepe di Arsenal

Sabtu, 16 Mei 2020 20:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© arsenal.com
Pelatih asal Spanyol, Unai Emery, mengaku tak pernah inginkan Nicolas Pepe datang ke Arsenal Copyright: © arsenal.com
Pelatih asal Spanyol, Unai Emery, mengaku tak pernah inginkan Nicolas Pepe datang ke Arsenal

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebutkan dirinya tak pernah menginginkan kehadiran Nicolas Pepe ke London sedari awal.

Melansir dari laman Daily Mail, Pepe datang ke Arsenal pada awal musim 2019/20. Saat itu Emery masih menjabat sebagai pelatih. Teranyar, pria asal Spanyol ini membongkar rahasia bahwa pemain asal Pantai Gading tersebut bukanlah pemain yang ia inginkan.

Unai Emery menyebutkan bahwa dirinya ingin mendatangkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Namun petinggi Arsenal lebih memilih Nicolas Pepe karena usianya yang masih muda.

"Pepe adalah pemain hebat yang butuh waktu. Ketika saya di Arsenal, dia tak menunjukkan performanya. Saya sebenarnya lebih ingin pemain yang datang mengetahui sepak bola Inggris. Saya telah bertemu Zaha, pemain Crystal Palace," ujar Emery.

"Dia (Zaha) adalah pemain yang ku inginkan karena saya bisa melihatnya memenangkan pertandingan dengan caranya. Saya berbicara personal dengannya dan dia pun ingin bergabung. Tapi Arsenal memutuskan Pepe karena usianya lebih muda," lanjutnya.

Memang sebelum Pepe bergabung, Arsenal sempat dikaitkan dengan Zaha. Namun tingginya mahar yang diinginkan Crystal Palace membuat The Gunners mengalihkan buruan.

Nama Nicolas Pepe pun didatangkan. Meski memiliki bandrol mahal, Arsenal merasa pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki masa depan cerah di Inggris. Kendati di musim perdana ia kesulitan untuk beradaptasi.