Bola Internasional

5 Negara Bersaing, FIFA Segera Pilih Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2023

Minggu, 17 Mei 2020 18:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
FIFA akan segara tentukan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 mendatang. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
FIFA akan segara tentukan siapa yang menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan segera menentukan pilihan siapa yang berhak menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 mendatang.

Saat ini sudah ada lima kandidat yang bersaing ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 yaitu Jepang, Kolombia, Brasil, Australia dan Selandia Baru.

Kini lima negara itu tengah mempelajari beberapa persyaratan yang telah diajukan oleh FIFA selaku induk sepak bola dunia. 

Dilansir dari laman resmi FIFA, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIFA, Fatma Samoura, menyatakan kalau pihaknya akan berkomitmen menerapkan penawaran paling objektif.

"FIFA tetap berkomitmen untuk menerapkan proses penawaran paling komprehensif, objektif, dan transparan dalam sejarah Piala Dunia Wanita," kata Fatma Samoura.

"Ini adalah bagian dari komitmen keseluruhan kami terhadap sepak bola wanita yang, antara lain, akan melihat FIFA menginvestasikan 1 miliar dollar dalam sepak bola wanita selama siklus saat ini," ucapnya menambahkan.

FIFA bakal memutuskan siapa yang berhak menjadi tuan rumah setelah melakukan pertemuan dewan secara virtual pada 25 Juni 2020 mendatang.

Nantinya Piala Dunia 2023 akan mencatatkan sejarah baru karena FIFA berencana menampilkan 32 negara yang ikut serta.

Pada Piala Dunia Wanita 2019 lalu di Prancis, Amerika Serikat sukses menjadi juara keempat kalinya setelah berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 2-0 di partai final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%