Bola Internasional

Cayfano Latupeirissa, Kembaran Saddil Ramdani di Kompetisi Belanda

Minggu, 17 Mei 2020 15:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© bd.nl
Cayfano Latupeirissa, Kembaran Saddil Ramdani di Kompetisi Belanda Copyright: © bd.nl
Cayfano Latupeirissa, Kembaran Saddil Ramdani di Kompetisi Belanda

INDOSPORT.COM - Mengenal Cayfano Latupeirissa, salah satu pemain keturunan Indonesia dan dianggap sebagai kembaran Saddil Ramdani yang tampil di kompetisi Liga Belanda.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika banyak pemain keturunan Indonesia yang berkarier di berbagai kompetisi Eropa, salah satunya di Liga Belanda yang memang memiliki sejarah masa lalu dengan Tanah Air.

Teranyar diketahui jika ada satu pemain Liga Belanda keturunan Indonesia yang memiliki kemiripan dengan bintang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Adalah Cayfano Latupeirissa, pemain berusia 29 tahun tersebut kini tengah memperkuat tim VVOG Harderwijk yang tampil di kompetisi Derde Divisie Saturday atau kasta keempat Liga Belanda.

Melansir laman transfermarkt, diketahui jika Cayfano Latupeirissa yang lahir di Bemmel, Belanda tersebut memiliki darah Indonesia dan dicantumkan dalam biodata sang pemain.

Bahkan disebutkan jika jebolan NEC Nijmegen ini, sempat masuk dalam radar daftar pemain keturunan yang bakal dinaturalisasi PSSI pada tahun 2010 silam.

Meski kurang terdengar di Indonesia, sejatinya Cayfano Latupeirissa cukup punya prestasi di Belanda bahkan dirinya masuk dalam skuat Timnas Belanda U 15 dan memainkan tiga pertandingan dengan torehan tiga gol.

Selain itu terdapat satu hal unik dari Cayfano Latupeirissa yang mungkin bisa menarik warga Tanah Air, yakni jika dilihat sekilas dirinya memiliki kemiripan fisik dengan Saddil Ramdani, bintang Timnas Indonesia dan winger Bhayangkara FC.

© livefutbol
Saddil Ramdani dan Cayfano Latupeirissa Copyright: livefutbolSaddil Ramdani dan Cayfano Latupeirissa

Selain memiliki jambang dan jenggot yang lebat di wajah mereka, kedua pemain ini juga mempunyai gaya rambut sama yakni potongan kesamping.

Tidak cuma gaya rambut dan tampilan fisik, Cayfano Latupeirissa ternyata menempati posisi yang sama dengan Saddil Ramdani saat bermain yakni seorang winger kiri.

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi tentang kebenaran darah Indonesia miliki Cayfano, namun jika melihat nama belakangnya, Latupeirissa sangatlah kental dengan salah satu marga yang berada di kepulauan Maluku.

Pada musim 2019/20, penampilan Cayfano Latupeirissa bersama VVOG Harderwijk terbilang impresif dengan tampil dalam 19 laga serta mencetak empat gol di semua ajang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%