Bola Internasional

Kecewa dengan Fans Indonesia, Simon McMenemy Kembali Curhat ke Media

Minggu, 17 Mei 2020 03:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kembali curhat ke media asing mengenai kekecewaannya terhadap suporter sepak bola Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kembali curhat ke media asing mengenai kekecewaannya terhadap suporter sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sepertinya masih belum bisa melupakan kekecewaannya terhadap suporter sepak bola Indonesia.

Kepada media Vietnam, Zing.vn, Simon McMenemy bercerita pengalamannya saat pernah menukangi Timnas Indonesia pada 2019 lalu.

Saat dipegang oleh Simon McMenemy, performa Timnas Indonesia menjadi menurun dan membuat para suporter geram.

Namun Simon menegaskan kalau suporter Indonesia tidak mengerti kendala yang dialami oleh pasukannya. Suporter Indonesia dinilai Simon tidak sabar dan hanya ingin melihat timnas menang secara instan.

"Saya merasa kecewa. Mereka (suporter) tidak mengerti situasinya. Pemain latihan 4 kali pertandingan selama 3 bulan berturut-turut sebelum pertandingan. Kami hanya memiliki sekitar satu setengah minggu untuk mempersiapkan," kata Simon.

Saat dipegang oleh Simon McMenemy, Timnas Indonesia mengalami lima kali kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun yang paling membuat suporter Indonesia marah kepada Simon McMenemy adalah saat Garuda dipermalukan oleh Malaysia dan Vietnam di kandang sendiri.

"Itu kualifikasi Piala Dunia lagi, arena itu benar-benar sulit. Orang Indonesia mungkin sudah lupa itu. Sangat gila berpikir kita bisa mengalahkan Vietnam bahkan di rumah," ucap Simon.

Karena desakan dari banyak suporter, akhirnya PSSI memutuskan untuk mendepak Simon McMenemy pasca pertandingan di kandang Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November 2019 lalu.

Saat ini PSSI telah menujuk pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sebagai juru taktik baru Timnas Indonesia selama empat tahun kedepan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%