Bola Internasional

Larangan Pemain Saling Peluk Bikin Falcao Heran

Minggu, 17 Mei 2020 20:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gabriel Aponte/GettyImages
Pesepak bola Kolombia, Radamel Falcao, heran dengan aturan Bundesliga Jerman yang melarang pemain saling berpelukan saat merayakan gol. Copyright: © Gabriel Aponte/GettyImages
Pesepak bola Kolombia, Radamel Falcao, heran dengan aturan Bundesliga Jerman yang melarang pemain saling berpelukan saat merayakan gol.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Kolombia, Radamel Falcao, heran dengan aturan Bundesliga Jerman yang melarang pemain saling berpelukan saat merayakan gol.

Mantan pemain Chelsea dan Manchester United yang kini memperkuat tim asal Turki Galatasaray turut menyaksikan pertandingan perdana lanjutan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 yang berlangsung Sabtu (16/05/20) kemarin malam.

Laga itu berakhir dengan skor telak 4-0 untuk kemenangan Borussia Dortmund. Selama pertandingan, para pemain Dortmund tidak melakukan selebrasi dengan saling berpelukan demi mematuhi aturan physical distancing.

Hal ini membuat Falcao bertanya-tanya. Melalui akun resmi Twitter-nya, penyerang 34 tahun itu mengklaim physical distancing justru membuat sepak bola jadi kurang mengena.

"Menonton bergulirnya kembali sepak bola, saya bertanya pada diri sendiri: Adakah alasan khusus yang tidak membiarkan saling berpelukan setelah mencetak gol,” tulis Fallcao.

“Selama pertandingan, para pemain terus menerus bersentuhan secara fisik. Terutama para pemain bertahan yang berjibaku membangun dinding pertahanan,” lanjutnya.

Pada pertandingan ini digelar di Signal Iduna Park, Dortmund berhasil menggunduli Schalke 4 gol tanpa balas. Gol yang tercipta dicetak Erling-Braut Haaland, Raphael Guerreiro (2), dan Thorgan Hazard.

Seperti diketahuk, Bundesliga akhirnya bergulir lagi akhir pekan ini setelah dua bulan ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Sesuai protokol seluruh laga Bundesliga dihelat tanpa penonton dan ada beberapa aturan diberlakukan, seperti menjaga jarak antarpemain di bench, tidak boleh meludah, dan harus menggunakan masker ketika tidak ada di lapangan.