Liga Inggris

Rampung Wajib Militer, Son Heung-Min Balik ke Tottenham

Minggu, 17 Mei 2020 05:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© m.chosun.com
Son Heung-Min telah meninggalkan Korea Selatan dan kembali ke London untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur usai rampung wajib militer Copyright: © m.chosun.com
Son Heung-Min telah meninggalkan Korea Selatan dan kembali ke London untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur usai rampung wajib militer

INDOSPORT.COM - Winger andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, dikabarkan tengah kembali ke London usai merampungkan program wajib militer yang diselenggarakan Korea Selatan.

Dilansir dari Independent, pemain berusia 27 tahun ini telah menyelesaikan program wajib militer selama tiga pekan dan berhasil menjadi salah satu dari lima peserta dengan performa terbaik.

Usai merampungkan kewajibannya sebagai warga negara, Son Heung-Min lantas terbang kembali ke London untuk bergabung bersama skuat Tottenham Hotspur terkait adanya wacana melanjutkan kompetisi Liga Inggris.

Kendati wabah pandemi corona masih menjangkiti Inggris, Son Heung-Min dilaporkan tak perlu menjalani isolasi mandiri kecuali dirinya positif mengidap virus corona.

Seketika kembali ke London, Son Heung-Min diyakini akan menjalani latihan terpisah sebelum bergabung dengan rekan-rekannya sesuai anjuran dari pemerintah dan pihak Liga Inggris.

Selain itu, latihan terpisah ini dimaksudkan agar Son Heung-Min bisa sepenuhnya pulis dari cedera patah tangan yang dideritanya sebelum kompetisi dihentikan.

Sejatinya Son Heung-Min harus menjalani program wajib militer selama 21 bulan. Namun keberhasilannya membawa Korea Selatan menjuarai cabor sepak bola Asian Games 2018 membuat dirinya hanya menjalani tiga minggu program.