Liga Inggris

Rooney Sebut Momen yang Hancurkan Karier Pique di Man United

Minggu, 17 Mei 2020 14:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© JOE
Wayne Rooney baru-baru ini mengungkapkan momen di mana karier Gerard Pique hancur ketika masih berseragam Manchester United. Copyright: © JOE
Wayne Rooney baru-baru ini mengungkapkan momen di mana karier Gerard Pique hancur ketika masih berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney baru-baru ini mengungkapkan momen di mana karier Gerard Pique hancur ketika masih berseragam Manchester United.

Seperti yang diketahui, Gerard Pique merupakan salah satu bek terbaik yang kini bermain untuk Barcelona. Sebelum sukses bersama Barcelona, Pique sendiri punya kenangan pahit.

Pasalnya, Pique pernah gagal saat waktunya di Manchester United. Pemain sepak bola berusia 33 tahun itu dibuang oleh Sir Alex Ferguson karena dinilai tidak cocok bermain di Liga Inggris.

Nah, pertandingan antara Manchester United melawan Bolton pada November 2007 menjadi laga yang menghancurkan karier Pique di Liga Inggris.

Dalam laga tersebut Pique bermain buruk, sehingga Ferguson menilai bahwa pemain sepak bola asal Spanyol tersebut tidak cocok untuk bermain di Liga Inggris.

"Bolton kurang lebih menghancurkan karier Pique di Manchester United. Dia masih muda dan mendapatkan intimidasi di sana. Saya pikir saat itu Fergie memutuskan bahwa secara fisik dia tidak cocok dengan Liga Inggris," ucap Rooney dikutip dari Metro Sports.

Atas penampilan buruknya itu, Setan Merah akhirnya melepaskan Pique kembali ke Barcelona. Nah, herannya performa Pique di Blaugrana sangat berbanding terbalik ketika bersama The Red Devils.

Alhasil Pique perlahan mendapatkan tempat utama di Barcelona. Ia pun menjadi salah satu pilar penting di lini pertahanan El Barca. Total Pique sudah bermain sebanyak 531 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi.