Liga Indonesia

Tinggal di Bandung saat Corona, Bek Asing Persib Bosan?

Minggu, 17 Mei 2020 19:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku tidak merasa bosan tinggal di Bandung saat kompetisi dihentikan karena virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku tidak merasa bosan tinggal di Bandung saat kompetisi dihentikan karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku tidak merasa bosan tinggal di Bandung saat kompetisi dihentikan sementara, karena pandemi corona atau covid-19.

Keputusan Nick untuk tetap tinggal di Bandung dan tidak pulang ke Belanda saat pandemi corona, bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia menilai kondisi Kota Kembang masih aman dan nyaman.

Sebagai informasi, aktivitas tim Persib sudah diliburkan sejak 24 Maret lalu, setelah PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 usai pertandingan pekan ketiga Liga 1.

"Tidak (bosan), saya memilih tinggal di Bandung karena saya merasa lebih aman di sini," kata Nick saat dihubungi, Minggu (17/05/20).

Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini berharap pandemi corona bisa segera berakhir. Tujuannya agar aktivitas masyarakat dan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa segera bergulir kembali dengan normal.

"Dan saya harap kami bisa cepat kembali berlatih bersama tim di sini," harap pemain yang bergabung dengan Persib di putaran kedua Liga 1 2019 ini.

Sementara itu, hasil rapat Komite Eksekutif (Exco), Selasa (12/5/2020), PSSI masih mengacu pada keputusan pertama yakni mengikuti anjuran pemerintah, tarkait keadaan masa darurat corona atau covid-19 di Indonesia.

Yakni Liga dalam keadaan Kahar atau force majeure, sesuai status tanggap darurat dari BNPB dan surat keputusan nomor 48 tahun 2020 masih berlaku hingga 29 Mei 2020.

Sebelum aktivitas tim Persib diliburkan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Pada tiga pertandingan tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dan untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan menorehkan 9 poin.