Liga Indonesia

Yevhen Bokhasvili Pamer Atmosfer Suporter PSS ke Media Eropa

Minggu, 17 Mei 2020 16:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dalam sebuah wawancara denga media Ukraina, Yevhen Bokhasvili memberi pujian ke antusias suporter klub Liga 1 PSS Sleman, yakni Brigata Curva Sud dan Slemania. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dalam sebuah wawancara denga media Ukraina, Yevhen Bokhasvili memberi pujian ke antusias suporter klub Liga 1 PSS Sleman, yakni Brigata Curva Sud dan Slemania.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dipungkiri, antusiasme klub Liga 1 PSS Sleman fans baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania untuk mendukung tim kesayangannya cukup tinggi. Bahkan tak jarang tribun Stadion Maguwoharjo penuh sesak.

Panitia pelaksana (panpel) bahkan kerap menambah jumlah tiket untuk menampung animo besar suporter, terutama saat PSS menghadapi tim-tim besar kala bersua di Stadion Maguwoharjo.

Kondisi itu membuat takjup striker asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili. Bermain di musim kedua bersama tim Super Elang Jawa, striker berusia 26 tahun itu memamerkan atmosfer tinggi PSS fans kepada media asal Ukraina, Football.

"PSS Sleman memiliki dukungan kuat. Tim ini menempati urutan kedua di Indonesia dalam jumlah penggemar, setelah suporter ibukota Persia Jakarta," kata Yevhen dilansir dari Football.

Mantan pemain Dnipro itu bahkan sudah kagum dengan atmosfer suporter sejak pra-musim lalu. Kondisi itu membuatnya semakin antusias.

"Ketika kami memainkan pertandingan persahabatan di Piala Presiden, 43 ribu penonton bersorak untuk kami di tribun. Ini terlepas dari kenyataan bahwa stadion menampung 40 ribu suporter," tambah pemain yang akrab disapa Baha tersebut.

Yevhen masih jadi andalan PSS di Liga 1 musim ini dan sudah mencetak satu gol dari tiga laga. Musim lalu, dia mencetak 16 gol dalam debutnya di kompetisi sepak bola Indonesia.