Bola Internasional

4 Pemain Muslim Sukses Cetak Gol Usai Bundesliga Bergulir Lagi

Senin, 18 Mei 2020 19:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/Getty Images
Berikut ini ada 4 pemain muslim yang sukses mencetak gol usai kompetisi Bundesliga Jerman bergulir lagi usai wabah virus corona (COVID-19) sedikit mereda. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Berikut ini ada 4 pemain muslim yang sukses mencetak gol usai kompetisi Bundesliga Jerman bergulir lagi usai wabah virus corona (COVID-19) sedikit mereda.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 4 pemain muslim yang sukses mencetak gol usai kompetisi Bundesliga Jerman bergulir lagi usai wabah virus corona (COVID-19) sedikit mereda.

Bundesliga menjadi kompetisi sepak bola dunia kedua yang kembali menggulirkan pertandingan dalam menghabiskan sisa-sisa pekan dalam menentukan gelar juara.

Ajang sepak bola pertama yang digulirkan di tengah virus corona melanda ialah Korea Selatan pada dua pekan lalu. Kompetisi dihelat usai menghadirkan beberapa keputusan.

Bundesliga telah memainkan lagi pertandingan pekan ke-26 pada akhir pekan lalu. Sederet laga menghasilkan kemenangan, kekalahan, hingga hasil imbang.

Banjir gol pun sempat mewarnai pertandingan Borussia Dortmund vs Schalke 04 yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Selain itu juara bertahan Bundesliga Bayern Munchen sukses meraup tiga poin penuh di markas Union Berlin pasca menang dengan skor 0-2.

Dengan banyaknya jumlah gol yang ada di laga pembuka pasca Bundesliga dihentikan sementara, membuat para pemain menyesakan daftar top skor.

Tak hanya itu ada beberapa hal menarik yang bisa dicermati bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan pencetak gol Bundesliga di pekan ke-26.

Sebab beberapa diantara pengemas gol ternyata merupakan seorang muslim. Lantas siapa saja pemain muslim di bawah ini yang sempat membuat gol.

1. Yussuf Poulsen

© Marco Leipold/City-Press via Getty Images
Pemain muslim klub Bundesliga Jerman RB Leipzieg Yussuf Poulsen. Copyright: Marco Leipold/City-Press via Getty ImagesPemain muslim klub Bundesliga Jerman RB Leipzieg Yussuf Poulsen.

Pemain muslim milik RB Leipzig Yussuf Poulsen diketahui sempat mencetak gol di laga pembuka Bundesliga usai digulirkan kala virus corona mereda.

Poulsen turut membobol gawang SC Freiburg sebanyak satu kali pada menit ke-77 dan menyelamatkan RB Leipzieg dari kekalahan (skor 1-1).

2. Vedad Ibisevic

© Dean Mouhtaropoulos/Bongarts/Getty Images
Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Hertha Berlin Vedad Ibisevic. Copyright: Dean Mouhtaropoulos/Bongarts/Getty ImagesPemain muslim klub Bundesliga Jerman Hertha Berlin Vedad Ibisevic.

Berikutnya ada Vedad Ibisevic, seorang pemain muslim kelahiran Bosnia-Herzegovina yang dikontrak oleh salah satu klub Bundesliga Hertha Berlin.

Ibisevic mengemas gol pada menit ke-60 ke gawang Hoffenheim sekaligus mengantarkan kemenangan penting Hertha Berlin (0-3) dari tim tuan rumah tersebut.

3. Marcus Thuram

© Jörg Schüler/Bongarts/Getty Images
Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Marcus Thuram. Copyright: Jörg Schüler/Bongarts/Getty ImagesPemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Marcus Thuram.

Lalu ada striker muslim asal Prancis Marcus Thuram kepunyaan Borussia Monchengladbach, yang juga mencetak gol di ajang Bundesliga pasca COVID-19 mereda.

Striker berusia 22 tahun itu membuat gol pada menit ke-7 ke gawang Eintracht Frankfurt. Selain itu Thuram juga membawa Mochengladbach meraup tiga poin penuh.

4. Ramy Bensebaini

© Christof Koepsel/Bongarts/Getty Images
Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Ramy Bensebaini. Copyright: Christof Koepsel/Bongarts/Getty ImagesPemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Ramy Bensebaini.

Terakhir ada Ramy Bensebaini yang menjadi pemain Borussia Monchengladbach turut menyumbang gol kala Bundesliga bergulir pasca sempat terhenti karena virus corona.

Bensebaini mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt pada menit ke-73 sekaligus menjadi penutup kemenangan Mochengladbach dengan skor 1-3.