Liga Italia

Kontrak Bakal Habis, 3 Alasan Kuat Milan Masih Butuh Jasa Ibrahimovic

Senin, 18 Mei 2020 16:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Kemungkinan besar ada 3 alasan kuat untuk klub Liga Italia (Serie A) AC Milan masih butuh jasa striker Zlatan Ibrahimovic usai kontraknya bakal habis. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Kemungkinan besar ada 3 alasan kuat untuk klub Liga Italia (Serie A) AC Milan masih butuh jasa striker Zlatan Ibrahimovic usai kontraknya bakal habis.

INDOSPORT.COM - Kemungkinan besar ada 3 alasan kuat untuk klub Liga Italia (Serie A) AC Milan masih butuh jasa striker Zlatan Ibrahimovic usai kontraknya bakal habis.

Zlatan Ibrahimovic tengah menjalani periode kedua berseragam AC Milan. Meski sudah berusia 38 tahun tetapi performa Ibrahimovic masih cukup oke.

Penyerang kelahiran Swedia ini didatangkan AC Milan secara gratis pada masa bursa transfer musim dingin 2019-20 (tepatnya 2 Januari 2020).

Ibrahimovic dikontrak hingga 30 Juni 2020 alias selama enam bulan saja. Namun Ibrahimovic sukses membuat empat gol dan satu assist dari 10 laga di semua kompetisi.

Jumlah tersebut harus terhenti karena dunia, juga Italia, tengah mengalamai masalah pelik terkait wabah virus corona (COVID-19) yang belum mereda.

Sebelumnya, pada periode pertama, Ibrahimovic membela AC Milan selama dua musim (2010-12) usai didatangkan dari wakil LaLiga Spanyol Barcelona.

Selama dua tahun itu, Ibrahimovic membuat 85 penampilan dengan total 56 gol dan 24 assists di semua kompetisi serta meraih Liga Italia sampai Supercoppa Italia.

Melihat sejumlah pencapaian Ibrahimovic barusan tampaknya membuat AC Milan harus berpikir-pikir ulang dalam mempertahankan eks Timnas Swedia itu.

Berikut ini beberapa alasan kuat bagi manajemen AC Milan untuk tak melepas Zlatan Ibrahimovic meski usianya sudah melewati masa emas.

1. Pengalaman Mumpuni

© Twitter/@_owurakuampofo
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Twitter/@_owurakuampofoStriker AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Alasan kuat pertama bagi AC Milan untuk tetap memakai jasa Zlatan Ibrahimovic ialah sang striker memiliki pengalaman yang cukup mumpuni.

Mengingat, Ibrahimovic pernah bermain di banyak kompetisi mulai dari Liga Swedia, Eredivisie, Liga Inggris, Ligue 1, Serie A, hingga LaLiga.

Sehingga tak perlu diragukan lagi akan kualitas dari seorang Ibrahimovic untuk AC Milan dalam urusan ketajaman di area kotak penalti.

2. Jiwa Kepemimpinan

© twitter.com/acmilan
Duel Dybala vs Ibrahimovic di pertandingan Coppa Italia AC Milan vs Juventus, Jumat (14/02/20). Copyright: twitter.com/acmilanDuel Dybala vs Ibrahimovic di pertandingan Coppa Italia AC Milan vs Juventus, Jumat (14/02/20).

Alasan berikutnya yang membuat AC Milan tampaknya harus tetap mempertahankan Zlatan Ibrahimovic adalah jiwa kepemimpinan di lapangan.

Ibrahimovic menjadi salah satu pemain senior di antara skuat AC Milan saat ini. Ibrahimovic bisa membantuk kapten untuk memacu semangat serta fokus ke rekan-rekannya.

Tak hanya itu, Ibrahimovic diperkirakan bisa menjaga kestabilan ruang ganti yang sangat krusial. Mengingat striker 38 tahun ini disegani di AC Milan.

3. Mentor Pemain Muda

© Twitter @acmilan
Ekspresi Ibrahimovic dalam lanjutan Serie A Italia laga Cagliari vs AC Milan Copyright: Twitter @acmilanEkspresi Ibrahimovic dalam lanjutan Serie A Italia laga Cagliari vs AC Milan

Bisa jadi mentor bagi para pemain muda AC Milan kemungkinan menjadi alasan bagi manajemen klub untuk tetap menambah masa bakti Zlatan Ibrahimovic.

Meski orang yang disegani, Ibrahimovic dapat menjadi contoh bagi talenta muda AC Milan dalam urusan mencetak gol hingga mental seorang pemenang.

Hal-hal tersebut bisa diserap agar para pemain muda AC Milan bisa menjadi tulang punggung jawara tujuh kali Liga Champions itu di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%