Liga Indonesia

Akali Rasa Bosan, Kiper Mualaf Persela Berlatih di Stadion Segiri

Senin, 18 Mei 2020 13:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan.

INDOSPORT.COM - Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan tetap berlatih mandiri setiap harinya meskipun saat ini kompetisi Liga 1 2020 tengah dihentikan untuk sementara. Latihan yang dia lakukan tidak terlalu jauh dari latihan bersama Laskar Joko Tingkir.

Hanya bedanya durasi latihan dan juga waktu latihan yang berkurang karena dia tengah menjalankan ibadah puasa. "Iya saya latihan sendiri, work out saja di rumah," kata Alfonsius Kelvan dihubungi INDOSPORT.

Nah, apabila dirinya merasa bosan berlatih di rumah saja, mantan kiper Persebaya itu mencoba suasana baru apabila bosan.

"Kadang saya ke Stadion Segiri, untuk latihan di sana. Biasanya saya jogging," lanjutnya pada Minggu (17/05/20).

Kedisiplinannya untuk tetap berlatih mandiri meskipun tidak ada kompetisi dikarenakan, dia sadar sebagai pemain profesional faktor fisik dan kebugaran nomor satu. "Jadi intinya saya tetap berusaha menjaganya," tegasnya.

Setelah latihan, Alfonsius Kelvan mengirimkan hasil latihannya ke tim pelatih Persela untuk dipantau. Bentuknya berupa video dirinya saat latihan mandiri baik itu di rumah ataupun di Stadion Segiri.

Alfonsius Kelvan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga bisa kembali bermain sepak bola lagi membela Persela Lamongan. Harapannya itu mungkin sama dengan pemain-pemain sepak bola yang lain. Mereka sudah rindu dengan suasana stadion dan pertandingan.