Liga Inggris

Main Poker, Eks Arsenal Lord Bendtner Kehilangan Rp97 Miliar

Jumat, 29 Mei 2020 04:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Tony Marshall - PA Images/Getty Images
Mantan pemain Arsenal, Nicklas Bendtner, mengaku kehilangan duit Rp97 miliar hanya karena bermain poker saat di Inggris Copyright: © Tony Marshall - PA Images/Getty Images
Mantan pemain Arsenal, Nicklas Bendtner, mengaku kehilangan duit Rp97 miliar hanya karena bermain poker saat di Inggris

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Nicklas Bendtner, mengaku dirinya pernah kehilangan uang 5,4 juta poundsterling (Rp 97 miliar) hanya karena kalah dalam bermain permainan kartu, yakni poker.

Dilansir dari Evening Standard, pemain asal Denmark ini tengah berstatus bebas transfer setelah meninggalkan FC Copenhagen pada tahun 2019 silam. Kini ia merupakan bintang salah satu Reality Show di salah satu siaran televisi di tanah kelahirannya.

Dalam acara tersebut, Nicklas Bendtner bercerita tentang tujuh tahun kebersamaannya dengan Arsenal. Termasuk saat dirinya menghabiskan banyak uangnya di permainan Poker.

"Saya banyak kehilangan uang, dalam jumlah yang tak masuk akal. Sulit untuk menjawab berapa banyaknya. Tapi saya perkirakan hampir Rp97 miliar," ujar Bendtner.

"Itu adalah sesatu yang saya coba untuk kendalikan dan saya dengan mudahnya bertaruh dengan uang yang besar. Terkadang di London semua jadi tak terkontrol pada malam hari dan semua akan berakhir buruk," lanjutnya.

Kehidupan malam termasuk judi bukanlah hal yang asing bagi pesepakbola di Liga Inggris. Hal ini lantaran banyaknya pendapatan yang mereka terima sehingga terkadang menghabiskan pendapatannya dengan kenikmatan duniawi.

Nicklas Bendtner sendiri menghabiskan kariernya di Arsenal selama tujuh musim. Sejak debutnya, ia dianggap sebagai salah satu calon penyerang hebat. Sayangnya, ia tak mampu mengeluarkan potensinya sehingga harus dilepas dengan status bebas transfer pada 2014.