Bursa Transfer

Saingi Inter Milan, Arsenal Juga Berburu Bek ’Titisan’ Chiellini

Minggu, 17 Mei 2020 15:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Photo by Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Arsenal akan bersaing dengan Inter Milan di dalam mendapatkan tanda tangan bek muda Verona, Marash Kumbulla. Kumbulla disebut-sebut punya karakter mirip legenda Italia, Giorgio Chiellini. Copyright: © Photo by Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Arsenal akan bersaing dengan Inter Milan di dalam mendapatkan tanda tangan bek muda Verona, Marash Kumbulla. Kumbulla disebut-sebut punya karakter mirip legenda Italia, Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM – Arsenal akan bersaing dengan Inter Milan di dalam mendapatkan tanda tangan bek muda Verona, Marash Kumbulla. Kumbulla disebut-sebut punya karakter mirip legenda Italia, Giorgio Chiellini.

Dilansir dari Sport Mirror, Arsenal dikabarkan ingin menandatangani bek tengah berkebangsaan Albania, Marash Kumbulla, pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, Arsenal harus siap bersaing dengan Inter Milan dan RB Leipzig untuk pemain berusia 20 tahun itu. Dua klub Liga Inggris, Everton dan Tottenham bahkan juga menunjukkan hasrat ingin merekrut sang pemain.

Di antara klub pesaing itu, Inter Milan jadi pesaing terberat The Gunners. Klub Serie A Italia itu kabarnya sudah menghubungi sang pemain dan agennya guna menjajaki kemungkinan transfer.

Kans Inter Milan terbuka lebar setelah Kumbulla juga sempat menyatakan keinginannya bermain di Giuseppe Meazza meski kontraknya di Verona baru akan berakhir dua tahun lagi.

Verona sejatinya menyadari bahwa Kumbulla kini tengah diperebutkan sejumlah klub papan atas Eropa. Namun, klub Itala itu belum berniat menaikkan harga jual sang pemain yang berada di kisaran 30 juta euro atau Rp564 miliar.

Meski peluang merekrut Kumbulla amat kecil, Arsenal belum menyerah melancarkan upayanya. Terlebih, tim asuhan Mikel Arteta itu butuh pemain yang bisa menambah lini belakang yang terpuruk sejauh musim ini.

Arsenal memang tampil kurang mengesankan pada musim ini. Klub asal London Utara itu berada di urutan kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dan hanya mampu menang 9 kali dari 28 laga yang sudah dimainkan.

Di sisi lain, Kumbulla jadi pemain yang amat dibutuhkan Arsenal untuk mewujudkan misinya itu. Mantan pemain ikonik Juventus, Federico Balzaretti, bahkan pernah menyatakan bahwa Kumbulla adalah Giorgio Chiellini versi muda karena kualitas dan ketangguhannya sebagai pemain belakang.

“Pada akhirnya, bek malah tampil bagus di lini depan namun kurang mumpuni di pertahanan. Kumbulla, di sisi lain, seorang bek ‘bertahan’, hal yang dia pikirkan adalah mempertahankan tujuannya dan tidak mencetak gol,” kata Balzaretti.

“Bahkan untuk karakteristik fisik, Kumbulla agak mengingatkan sata dengan Giorgini Chiellini di awal kariernya,” lanjutnya.

Meski baru berusia 20 tahun, sang bek tengah ini telah dipercaya tampil 19 kali dan secara total membantu Verona meraih catatan tujuh clean sheet.