Liga Inggris

Kebobolan 30 Gol, Arsenal Bidik Bek Muda dari Klub Bundesliga Jerman

Rabu, 1 Januari 2020 15:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano, akan menjadi pembelian perdana pelatih Arsenal, Mikel Arteta, di Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano, akan menjadi pembelian perdana pelatih Arsenal, Mikel Arteta, di Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano, akan menjadi pembelian perdana pelatih anyar Arsenal, Mikel Arteta, di Liga Inggris 2019-2020. Sang juru taktik ingin segera bergerak untuk melakukan pembelian menyusul jebloknya performa tim.

Pada laga Liga Inggris pekan lalu, Arsenal harus menanggung malu di kandang sendiri karena dikalahkan Chelsea dengan skor 1-2.

Dilansir dari metro.co.uk, Mikel Arteta masih akan membahas secara internal apakah Dayot Upamecano layak diboyong ke Arsenal.

"Kami akan membahas dalam beberapa hari ke depan, secara internal, di mana kami dapat meningkatkan pasukan karena saat ini kami memiliki banyak kekurangan seperti yang saya katakan," kata Mikel Arteta.

Memang dari pantauan Indosport dari Transfermarkt, saat ini Dayot Upamecano masih terikat kontrak bersama klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, hingga 2021.

Jadi, bila Mikel Arteta ingin memboyong Dayot Upamecano, Arsenal harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro (sekitar Rp779 miliar).

Bukan tanpa alasan Mikel Arteta sangat menginginkan pemain tangguh di lini belakang. Mereka sudah kebobolan 30 gol dari 20 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Bahkan seorang David Luiz yang didatangkan pada awal musim juga belum mampu menjaga kekuatan barisan belakang Arsenal. .