Liga Indonesia

On This Day: Si Joker Jadi Pahlawan Arema Kontra Persija

Senin, 18 Mei 2020 19:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sunarto yang dijuluki si Joker, kembali menggeliat tepat pada hari ulang tahunnya, dengan jadi pahlawan kemenangan Arema Cronus kontra Persija Jakarta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sunarto yang dijuluki si Joker, kembali menggeliat tepat pada hari ulang tahunnya, dengan jadi pahlawan kemenangan Arema Cronus kontra Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Sunarto yang dijuluki si Joker, kembali menggeliat tepat pada hari ulang tahunnya, dengan menjadi pahlawan kemenangan Arema Cronus dalam super big match kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/05/14).

Aksi ini pun menggambarkan bahwa sangat tepat kalau Sunarto dijuluki Joker, alias simbol keberuntungan pada jajaran kartu remi.

Karena tepat satu tahun sebelumnya, Sunarto turut menyumbang satu gol dalam kemenangan telak Arema 5-0 atas Persiwa Wamena di stadion yang sama (18/05/13).

Sunarto, menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir pada laga pembuka putaran kedua kompetisi ISL tersebut. Gol yang dibukukannya pada menit 83 itu pun sangat berbau keberuntungan.

Umpan Beny Wahyudi diteruskan Sunarto menjadi crossing tepat bagi Samsul Arif, dan membuat kemelut di muka gawang Andritany Ardhiyasa. Namun kiper Persija itu salah dalam antisipasi, sehingga bola berbelok ke gawangnya sendiri.

Striker kelahiran Malang yang tepat berusia 24 tahun itu lalu melakukan selebrasi cukup emosional. Meski kemudian harus menanggung konsekuensi dengan kartu kuning, lantaran mencopot Jersey nya dalam selebrasi di hadapan ribuan Aremania.

"Gol ini sangat spesial bagi Sunarto, dicetak pada saat ulang tahunnya. Kemenangan kami tak mudah," ucap sang pelatih, Suharno seperti dilansir Merdeka, Minggu (18/05/14).

Aksi sang Joker pun berimbas positif pada stabilnya posisi Arema Cronus di papan atas klasemen. Arema kokoh sebagai pemuncak dengan 30 poin dari 11 laga, menjauh 10 angka dari Persib Bandung dan 12 poin dari Persija di klasemen Wilayah Barat ISL.

Arema Cronus (4-3-3)

21-I Made Wardana (K) 6-Thierry Gathuessi, 32-Victor Igbonefo, 19-Beny Wahyudi, 87-Johan Ahmat Farisi (B) 77-Juan Revi, 8-Gustavo Lopez, 41-Dendi Santoso/11-Samsul Arif 60 (T) 14-Arif Suyono/15-Sunarto 64, 10-Cristian Gonzales/88-Irsyad Maulana 74, 9-Alberto Goncalves (D)

Pelatih: Suharno

Persija Jakarta (4-3-3)

26-Andritany Ardhiyasa (K) 3-Dany Saputra, 15-Fabiano Beltrame, 23-Victor Pae, 33-Syahrizal/28-Ngurah Nanak Wahyu 46 (B) 8-Egi Melgiansyah/11-Rahmat Affandi 85, 32-Rohit Chand, 21-Amarzukhi (T) 77-Abduh Lestaluhu/19-Agung Supriyanto 57, 7-Ramdani Lestaluhu, 10-Ivan Bosnjak (D)

Pelatih: Benny Dolo