Liga Indonesia

On This Day: On Fire di Hari Ultah, Joker Bawa Arema Pesta 5 Gol

Senin, 18 Mei 2020 17:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sunarto sedang on fire tepat di hari ulang tahun, dengan menyumbang kontribusi penting dalam kemenangan telak Arema Cronus atas Persiwa Wamena. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sunarto sedang on fire tepat di hari ulang tahun, dengan menyumbang kontribusi penting dalam kemenangan telak Arema Cronus atas Persiwa Wamena.

INDOSPORT.COM - Sunarto sedang on fire tepat di hari ulang tahun, dengan menyumbang kontribusi penting dalam kemenangan telak Arema Cronus atas Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (18/05/13).

Pada laga lanjutan pekan 19 kompetisi ISL itu, tim Singo Edan berpesta Lima gol ke gawang Persiwa. Kemenangan yang menebus duka kata pasca kekalahan 1-2 saat menjamu Persipura (12/05/13).

Yang spesial, pertemuan kontra Persiwa bertepatan dengan hari ulang tahun Sunarto ke-23 tahun. Rahmad Darmawan pun memberikan kado spesial dengan memasang striker berjulukan Joker itu sebagai starter.

Benar saja, kepercayaan sang pelatih dijawab tuntas oleh si Joker. Pesta Lima gol kemenangan Arema dibuka oleh gol Sunarto pada menit 26, memanfaatkan kelengahan pertahanan Persiwa.

Greg Nwokolo kemudian melengkapi pesta gol timnya pada menit 35 dan 58. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Keith Kayamba Gumbs menit 78 dan Hendro Siswanto menit 87.

"Gol pertama Sunarto membuat permainan tim semakin baik. Ini menjadi awal yang bagus bagi dia, setelah baru sembuh pasca cedera yang lama," ujar Rahmad Darmawan yang puas dengan performa Sunarto.

Kemenangan telak atas tim Badai Pegunungan Tengah menguatkan Arema Cronus sebagai penantang juara. Dengan 40 poin, Arema menempel ketat Persipura di puncak klasemen ISL yang mengoleksi 44 angka.

Arema Cronus (4-3-3)

1-Kurnia Meiga (K) 32-Victor Igbonefo, 6-Thierry Gathuessi, 19-Beny Wahyudi, 13-Hasim Kipuw (B) 8-Egi Melgiansyah/12-Hendro Siswanto 66, I Gede Sukadana, Keith Kayamba Gumbs/41-Dendi Santoso 79 (T) Greg Nwokolo, Sunarto, Cristian Gonzales/88-Irsyas Maulana 82 (D)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persiwa Wamena (4-4-2)

1-Dwi Kuswanto (K) 5-Vali Khorsandipish, 16-Yohanes Kabagaimu, 17-Robert Merani, 4-Onorionde Kughegbe Jhon (B) 3-Robert Hobert Elopere/12-Rendy Saputra 61, 6-Muhammad Hamzah, 32-Kim Yong Han, 26-Paulus Hisage (T) 19-Ferdinando Mote, 8-Guy Junior/99-Robert Asamsum 40 (D)

Pelatih: Subangkit