Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persebaya Bebaskan Anak Didiknya Latihan Berapa Kali

Senin, 18 Mei 2020 13:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya saat ini tengah libur latihan online dalam rangka persiapan mereka merayakan hari raya Idulfitri 2020. Meskipun libur, pelatih tetap memberikan memantau pemain.

Seperti yang dilakukan pelatih kiper Bajul Ijo, Benny van Breukelen ini. Pelatih keturunan Belanda ini memberikan video latihan kepada anak didiknya agar mereka tetap latihan sesuai dengan video tersebut.

"Saya berikan video latihan khusus untuk penjaga gawang. Latihannya sangat cocok dengan suasana seperti sekarang," jelas Benny van Breukelen pada Minggu, (17/05/20) sore.

Nah, meskipun memberikan video latihan kepada anak didiknya, mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu sedikit melonggarkan latihan untuk para pemainnya itu selama libur latihan.

"Mereka bisanya kapan, semuanya tergantung mereka. Bisa setiap hari tidak apa-apa," lanjut Benny.

Sekadar untuk diketahui, latihan online yang digelar tim pelatih Persebaya kepada pemain sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

Latihan online ini fungsinya supaya pemain tetap dalam kondisi bugar dan imunitas yang terjaga. Harapannya apabila sewaktu-waktu, kompetisi Liga 1 dilanjutkan kembali skuad Bajul Ijo sudah siap.