Liga Indonesia

Sudah Libur, Pelatih Kiper Persebaya Tetap Beri Latihan Khusus

Sabtu, 16 Mei 2020 02:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen, tetap memberi tugas meski para pemainnya tengah libur jelang lebaran. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen, tetap memberi tugas meski para pemainnya tengah libur jelang lebaran.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, saat ini sudah tidak ada latihan online lagi seperti biasanya. Tim pelatih memutuskan meliburkan tim sampai dua pekan ke depan usai lebaran.

Nah, meskipun pemain Bajul Ijo saat ini libur lebaran bukan berarti tugas mereka untuk latihan mandiri ikut libur. Pelatih kiper, Benny van Breukelen, ini misalnya. Dia tetap memberikan tugas untuk anak didiknya. 

"Tugasnya saya berikan video khusus buat latihan penjaga gawang," kata Benny pada Jumat (15/05/20).

Lantas bagaimana bentuk latihan tersebut, pelatih kiper kelahiran Medan itu mengatakan latihannya tidak jauh berbeda dengan latihan online.

"Latihannya sama dengan suasana seperti sekarang ini," lanjut Benny.

Sekadar untuk diketahui, latihan online yang saat ini dilakukan pemain Persebaya meliputi tiga hal yakni strength, core exercise, dan endurance

Pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, memberikan alasannya kenapa tiga latihan tersebut diberikan ke pemain.

"Karena menurut saya latihan ini paling cocok dengan kondisi saat ini," kata Gaselly saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Latihan online sendiri terus dilakukan oleh Persebaya meskipun saat ini kompetisi tengah dihentikan karena adanya pandemi corona Covid-19. Harapannya, jika sewaktu-waktu kompetisi kembali dilanjutkan, pemain tidak banyak tertinggal.