Liga Champions

Presiden UEFA Janji Liga Champions Selesai Agustus 2020

Senin, 18 Mei 2020 16:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFP
Aleksander Ceferin, Presiden UEFA saat ini menyatakan jika Liga Champions dan Liga Europa bakal rampung di bulan Agustus mendatang. Copyright: © AFP
Aleksander Ceferin, Presiden UEFA saat ini menyatakan jika Liga Champions dan Liga Europa bakal rampung di bulan Agustus mendatang.

INDOSPORT.COMAleksander Ceferin, Presiden UEFA saat ini menyatakan jika Liga Champions dan Liga Europa bakal rampung di bulan Agustus mendatang.

Dilansir dari The Guardian, UEFA berencana untuk menyelesaikan sisa laga di musim 2019/20 ini selambat-lambatnya Agustus mendatang. Sisa laga yang dimaksud juga termasuk sisa laga Liga Champions dan Liga Europa yang belum sempat dimainkan saat pandemi Corona merebak beberapa bulan yang lalu.

Mayoritas liga-liga domestik di penjuru Eropa ditunda pada Maret 2020 lalu akibat pandemi Corona. Namun, beberapa liga telah menyatakan kesanggupan mereka untuk kembali menggelar laga yang sempat tertunda tersebut.

Sementara Ligue 1 dan Eredivisie mengambil keputusan untuk menghentikan liga di tengah jalan, Bundesliga Jerman telah menggelar kembali liga mereka pada Sabtu (16/05/20) lalu.

Keputusan Bundesliga Jerman tersebut bakal disusul oleh Liga Inggris dan LaLiga Spanyol yang telah memiliki rencana untuk menyelesaikan liga mereka sesuai kesepakatan yang mereka ambil masing-masing.

“Jika semua berjalan lancar dan sesuai harapan, maka laga yang sempat tertunda bakal kembali bisa digelar dan berakhir selambat-lambatnya di bulan Agustus mendatang,” ujar Ceferin ketika diwawancarai oleh beIN Sports.

Pucuk pimpinan UEFA ini juga menyatakan jika dirinya berharap 80% liga-liga domestik di seluruh Eropa bakal melanjutkan laga mereka yang sempat tertunda dan menyelesaikan musim 2019/20 ini sebaik-baiknya.

Pernyataan dari Ceferin tersebut juga menegaskan jika UEFA bakal berusaha sekuat tenaga untuk bisa menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa yang sempat tertunda agar tidak menggangu jadwal Euro 2020 yang telah resmi diundur tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%