Bola Internasional

Takuti Indonesia, Vietnam Sesumbar Kirim Tim Terkuat ke Piala AFF

Senin, 18 Mei 2020 11:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Timnas Vietnam akan mengirimkan skuat terbaiknya di turnamen Piala AFF 2020 mendatang, meski berpotensi tidak akan diikuti tiga negara kuat. Copyright: © Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Timnas Vietnam akan mengirimkan skuat terbaiknya di turnamen Piala AFF 2020 mendatang, meski berpotensi tidak akan diikuti tiga negara kuat.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam akan mengirimkan skuat terbaiknya di turnamen Piala AFF 2020 mendatang, meski berpotensi tidak akan diikuti tiga negara kuat.

Filipina, Malaysia, dan Thailand telah berencana untuk mundur dari Piala AFF. Otomatis, saingan terberat juara bertahan Vietnam adalah Timnas Indonesia.

Takuti Timnas Indonesia, Vietnam memastikan akan membawa pemain terbaiknya di Piala AFF yang telah dijadwalkan pada Oktober sampai Desember mendatang.

"Kami adalah juara bertahan, jadi citra dan reputasi kami harus dipertahankan. Para fans menyukai turnamen ini dan dengan jadwal V.League 1 dan 2 yang berubah, memungkinkan Vietnam membawa skuat terbaik," ucap Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan dikutip dari Nhan Dan.

Dalam laporan itu, VFF menegaskan mereka ingin mempertahankan gelar juara Piala AFF dan lolos ke kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022.

Dua ajang tersebut adalah target penting yang harus dicapai oleh sepak bola Vietnam pada 2020 ini. Sehingga Park Hang-seo akan sibuk untuk memilih pemain untuk skuat terbaiknya.

Sementara itu, Vietnam memang calon kuat juara Piala AFF. Di sisi lain, mereka ada di puncak Grup G kualifikasi Piala Dunia dengan 11 poin dalam lima pertandingan.