Bursa Transfer

Terlilit Utang, Roma Bakal Jual Pemain Incaran Liverpool dan MU

Senin, 18 Mei 2020 15:27 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© asroma.com
Kondisi AS Roma yang mengalami krisis keuangan memunculkan peluang bakal dijualnya gelandang mereka, Nicolo Zaniolo, yang sempat diminati Liverpool dan MU. Copyright: © asroma.com
Kondisi AS Roma yang mengalami krisis keuangan memunculkan peluang bakal dijualnya gelandang mereka, Nicolo Zaniolo, yang sempat diminati Liverpool dan MU.

INDOSPORT.COM – Kondisi AS Roma yang mengalami krisis keuangan memunculkan peluang bakal dijualnya gelandang mereka, Nicolo Zaniolo, yang sempat diminati Liverpool dan MU.

Di tengah pandemi corona yang masih menyebar, klub Serie A Italia AS Roma mendapatkan kabar buruk. Setelah kehilangan pemasukan dari tiket stadion dan hak siar televisi, pekan lalu manajemen mengumumkan jumlah utang mereka yang mencapati 278,5 juta euro (Rp4,4 triliun).

Kondisi ini masih ditambah dengan tersendatnya negosiasi akuisisi klub oleh Friedkin Group dan kemungkinan kegagalan Roma lolos ke Liga Champions musim depan karena masih tertahan di peringkat 4 klasemen.

Dengan demikian, salah satu opsi yang bisa diambil Roma untuk mengatasi krisis keuangan itu adalah menjual para pemain satu bintangnya. Dilansir Football 365, pemain yang berada di puncak daftar jual adalah gelandang muda Nicolo Zaniolo.

Pemain berusia 20 tahun ini baru bergabung dengan Roma dari Inter Milan pada musim panas 2018 lalu. Namun, ia langsung tampil gemilang pada musim debutnya bersama Roma dan kini menjadi salah satu pemain Giallorossi yang bernilai paling tinggi.

Zaniolo diketahui menjadi buruan Liverpool dan kondisi yang dialami Roma saat ini bisa dimanfaatkan The Reds untuk memaksa Roma melepaskan sang gelandang muda.

Sementara itu, rival berat Liverpool yakni Manchester United juga dikabarkan meminati Zaniolo sejak beberapa bulan lalu.  Setan Merah bahkan diklaim siap menggelontorkan 52 juta pounds (Rp930 miliar) demi mendatangkan sang gelandang.

Zaniolo sendiri sebenarnya saat ini tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera parah yang dialaminya awal musim ini. Namun, rupanya kondisi itu tidak menyurutkan ketertarikan para klub yang meminati dirinya.

Selain Zaniolo, Roma diprediksi juga bakal menjual satu lagi gelandang andalannya demi mengatasi krisis keuangan ini, yakni Lorenzo Pellegrini.

Namun berbeda dengan Zaniolo yang diminati oleh dua klub Liga Inggris, peminat Pellegrini justru datang dari pesaing Roma di Serie A. Kedua klub tersebut adalah Inter Milan dan pemimpin klasemen Serie A saat ini, yakni Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%