Liga Spanyol

Akui Ingin Kaya Raya, Alex Song Tinggalkan Arsenal Demi Barcelona

Selasa, 19 Mei 2020 23:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain asal Kamerun, Alex Song mengungkapkan salah satu alasannya bergabung dengan Barcelona adalah agar dirinya bisa tajir melintir alias kaya raya.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Alex Song telah menghabiskan tujuh musim bersama Arsenal. Song menceritakan saat itu ia harus menjual mobil barunya karena pendapatannya banyak tersita untuk membeli bensin.

"Sebagian besar pemain hidup di luar kemampuan mereka. Saya berada di Arsenal selama tujuh tahun tetapi baru mulai mendapatkan kehidupan yang baik di empat tahun terakhir," ujar Song dilansir dari The Sun.

"Itu karena gaji saya mengalami kenaikan tetapi saya sadar betapa borosnya saya. Ketika pertama kali bergabung, saya mendapat gaji 15 ribu pound (Rp271 juta) seminggu. Saya masih muda dan ingin bergaul dengan banyak orang," sambungnya lagi.

Akhirnya pada 2012, pemain asal Kamerun itu meninggalkan Arsenal dan memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

"Ketika Barcelona menawari kontrak dan melihat gaji yang ditawarkan, saya tidak berpikir dua kali. Saya merasa istri dan anak-anak harus memiliki kehidupan yang nyaman begitu karier saya selesai," kata Alex Song.

"Saya bertemu direktur olahraga Barca dan dia berkata bahwa saya tidak bisa punya banyak waktu bermain. Tetapi saya tidak peduli, sekarang aku menjadi jutawan," sambungnya lagi.

Bersama tim Blaugara, Alex Song bertahan selama empat musim. Ia bermain sebanyak 49 kali kemudian dipinjamkan ke Charlton dan West Ham United.

Kini Alex Song berstatus bebas transfer setelah dipecat FC Sion pada Maret lalu karena menolak pemotongan gaji.