Liga Inggris

Bintang MU Merasa 'Kerasukan' saat Bertemu Liverpool dan Man City

Selasa, 19 Mei 2020 15:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Mike Egerton/GettyImages
Pemain Manchester United, Frederico Rodrigues de Paula Santos atau yang karib disapa Fred memiliki semangat yang lebih saat dirinya bermain melawan Liverpool dan Manchester City Copyright: © Mike Egerton/GettyImages
Pemain Manchester United, Frederico Rodrigues de Paula Santos atau yang karib disapa Fred memiliki semangat yang lebih saat dirinya bermain melawan Liverpool dan Manchester City

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United, Frederico Rodrigues de Paula Santos atau yang karib disapa Fred memiliki semangat yang lebih saat dirinya bermain melawan Liverpool dan Manchester City.

Liverpool dan Manchester City merupakan rival bagi Manchester United sedari dulu. The Reds dan Setan Merah diketahui sebagai dua kota yang memiliki pelabuhan terbesar di Inggris.

Persaingan di ranah ekonomi yang menjadi penyebab awal akhirnya kedua klub Liga Inggris tersebut berseteru dan dibawa aspek sepak bola.

Bahkan, pertandingan yang mempertemukan mereka kedua diberi julukan Northwest Derby. Saat ini keduanya bisa dikatakan klub tersukses di Liga Inggris.

Sementara itu, bersama dengan Manchester City, Setan Merah merupakan rival sekota dan dalam pertemuan keduanya diberikan julukan Derby Manchester.

Hal ini lah yang melandasi, Pemain asal Brasil besama dengan rekan setimnya memiliki darah di kedua bola matanya (Istilah bersemangat yang berlebihan) saat berhadapan dengan Liverpool dan Manchester City.

“Ketika menghadapi kedua tim itu, kami merasa ada darah yang mengalir di mata kami. Tentu saja, ketika menghadapi Liverpool ambisi kami jauh lebih besar. Sebab, sejarah yang melibatkan kedua tim dan untuk sepak bola keseluruhan sangatlah besar,” kata Fred dilansir dari Daily Star.

“Meski begitu, pertandingan melawan Man City juga berasa hebat bagi kami. Sebab, laga tersebut sekaligus menentukan siapa yang paling kuat di kota ini,” tambahnya.

Musim ini, hasil yang diperoleh oleh Manchester United atas Liverpool dan Manchester City bisa dibilang tidak buruk. Setan Merah menjadi klub pertama yang bisa mencuri poin di atas The Reds musim ini.

Pada pertandingan ke sembilan Liga Inggris, Liverpool bertamu ke markas Manchester United. Kalah itu hasil akhir adalah imbang dengan skor 1-1.

Meski kalah di putaran kedua dengan skor 0-2, Manchester United yang dilatih Ole Gunar Solskjaer ini telah menunjukkan performa terbaiknya.

Sementara itu, saat melawan Manchester City, Fred dkk mencatatkan dua kali kemenangan atas sang lawan di Etihad Stadium. Kejadian pertama pada pekan ke-15 saat Setan Merah berhasil mengalahkan rivalnya dengan skor 2-1.

Pada momen kemenangan kedua tersebut terjadi saat leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2019/2020 dengan kemenangan Manchester United dengan skor 1-0.

Namun, di klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United harus mengakui keunggulan dari Manchester City, sebab mereka tertinggal jauh di posisi ke 5 sedangkan rivalnya di posisi kedua.