Bola Internasional

Ditanya Pemain Idola dari Indonesia, Begini Jawaban Andri Syahputra

Selasa, 19 Mei 2020 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Pemain Timnas Qatar U-20 berdarah Indonesia, Andri Syahputra, ternyata mengidolakan legenda hidup skuat Garuda, Bambang Pamungkas. Copyright: © Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Pemain Timnas Qatar U-20 berdarah Indonesia, Andri Syahputra, ternyata mengidolakan legenda hidup skuat Garuda, Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Qatar U-20 berdarah Indonesia, Andri Syahputra, ternyata mengidolakan legenda hidup skuat Garuda, Bambang Pamungkas. Ia mengatakan mengenal Bepe (sapaan Bambang) dan mengagumi kepribadiannya baik di dalam maupun luar lapangan.

Andri tak segan mengatakan, Bepe adalah panutannya. Eks pemain Persija Jakarta itu punya catatan bagus saat membela Timnas Indonesia maupun klub.

“Pemain idola saya adalah Bepe. Saya pernah ketemu sama dia, sosok yang sangat baik,” kata Andri saat siaran langsung di Instagramnya.

“Tentu saja, dia seorang legenda di Timnas Indonesia, jadi saya juga melihat dan mengikutinya jadi panutan,” sambungnya mengenai alasan mengidolakan Bepe.

Nama Andri Syahputra beberapa waktu lalu sempat membuat heboh publik Tanah Air. Pemain 20 tahun itu memilih membela Qatar meski lahir di Aceh dan memiliki orang tua asli Indonesia.

Kini, Andri bermain untuk klub Qatar, Al Gharafa sejak 2016 lalu. Ia juga diproyeksikan untuk mengisi Timnas senior Qatar yang akan tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Bambang Pamungkas telah memutuskan pensiun pada musim lalu. Bepe saat ini menjabat sebagai manajer tim Persija Jakarta.