Bola Internasional

Mencari Kabar Terkini Karier Andri Syahputra di Qatar: Jalan Kian Terjal

Jumat, 15 November 2019 13:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Andri Syahputra
Kabar terkini Andri Syahputra, pemain Indonesia yang berkarier di Qatar, belakangan nampak melalui jalan kian terjal. Copyright: © Andri Syahputra
Kabar terkini Andri Syahputra, pemain Indonesia yang berkarier di Qatar, belakangan nampak melalui jalan kian terjal.

INDOSPORT. COM - Kabar terkini Andri Syahputra, pemain Indonesia yang berkarier di Qatar, belakangan nampak melalui jalan kian terjal.

Andri Syahputra kini tengah membela klub kasta tertinggi Liga Qatar, Al Gharafa. Masih berusia 20 tahun, Andri telah dipercaya pelatih Al Gharafa untuk masuk ke tim senior.

Namun perjalanan karier Andri di musim 2019/20 harus dilalui penuh perjuangan. Pasalnya, Andri terlihat kesulitan mendapatkan menit bermain.

Al Gharafa tercatat sudah memainkan 10 pertandingan Liga Qatar. Sayangnya Andri sampai saat ini belum juga mencatatkan satu penampilan pun.

Andri namanya justru lebih sering terpinggirkan dari skuat Al Gharafa. Buktinya saja menurut catatan situs Soccerway, Andri hanya empat kali menjadi pemanis bangku cadangan dan tak dimainkan.

Nasib Andri di level internasional kurang lebih serupa. Andri yang memilih membela tim nasional Qatar, nampak kesulitan pula menembus tim senior.

Sekadar informasi, Qatar baru Kamis (15/11/19) kemarin melakoni laga uji coba internasional kontra Singapura. Qatar menang 2-0, tapi nama Andri sama sekali tidak tertera di dalam skuat.

Sebenarnya segala jalan terjal tersebut, terbilang wajar bagi perjalan karier seorang pemain sepak bola seusia Andri. Umurnya masih sangat muda dan perlu menunggu kesempatan yang tepat untuk bersinar.

Banyak pemain muda Eropa di luar sana yang bahkan harus dipinjamkan ke klub lain lebih dulu, sebelum benar-benar dipercaya membela tim utama. Misalnya saja Tammy Abraham, bintang Chelsea di musim 2019/20 ini sebelumnya menimba ilmu bersama dua klub berbeda, Swansea City dan Aston Villa.

Lihatlah sekarang hasil yang dituai Tammy Abraham dari buah kesabarannya. Tammy Abraham tampil memukau bagi Chelsea dengan torehan 10 gol dari 12 penampilan di Liga Inggris.

Patut dinanti, apakah Andri Syahputra bisa tetap sukses dalam melalui segala jalan terjal kariernya belakangan? Biar waktu yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%