Bursa Transfer

Tampil Solid, Bek Leicester City Didekati Barcelona

Selasa, 19 Mei 2020 10:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Malcolm Couzens/Getty Images
Caglar Soyuncu pada laga Leicester City melawan Arsenal. Copyright: © Malcolm Couzens/Getty Images
Caglar Soyuncu pada laga Leicester City melawan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dikabarkan tengah mendekati bintang Leicester City yang bernama Caglar Soyuncu.

Nama Caglar Soyuncu menjadi sorotan usai menggantikan peran Harry Maguire yang pindah ke Manchester United. Soyuncu berhasil tampil solid di lini pertahanan Leicester City musim ini.

Berkat penampilan apiknya tersebut, The Foxes berusaha menawarkan kontrak jangka panjang kepada Soyuncu yang dibeli dari dari Freiburg pada 2018 lalu.

Akan tetapi, Leicester patut was-was karena Barcelona ternyata mendekati pemain bintangnya. Menurut agen Soyuncu, Mustafa Dogru, Barcelona adalah pengagum berat bek asal Turki tersebut.

Blaugrana pun sejatinya sudah mengincar Soyuncu sejak dirinya bermain untuk klub Turki, Altinordu. Bahkan Dogru membuka peluang Soyuncu akan hengkang ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Ada kemungkinan Caglar bermain untuk Barcelona di musim panas. Barcelona sudah ingin mengontraknya ketika dia bermain untuk Altinordu," ucap Dogru dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut, Dogru mengatakan saat itu mereka menolak tawaran dari Barcelona karena memilih opsi yang lebih realistis. Pasalnya jika Soyuncu bergabung Barcelona tidak ada jaminan akan bermain starter.

Sejauh musim ini, Soyuncu total sudah bermain dalam 28 pertandingan di Liga Inggris. Penampilan apiknya berhasil membantu Leicester berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 53 poin.