Liga Inggris

Terancam Ditinggal Aubameyang, Arsenal Incar Bomber Klub Gurem Prancis

Selasa, 19 Mei 2020 19:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Terancam bakal kehilangan Pierre Emerick Aubameyang di bursa transfer musim panas mendatang, Arsenal langsung tancap gas berburu calon bomber andalan baru mereka untuk musim depan.

Dilansir dari Mirror, Arsenal berminat mendatangkan bomber Amiens, Serhou Guirassy untuk menggantikan peran dan posisi Aubameyang yang kemungkinan besar bakal hengkang dari Arsenal di bursa transfer pemain mendatang.

Guirassy mungkin bukan nama yang mentereng untuk dijadikan opsi pengganti Aubameyang, namun dirinya adalah opsi masuk akal Arsenal yang bisa didatangkan Mikel Arteta di akhir musim nanti.

© Richard Sellers/GettyImages
Serhou Guirassy (kiri), striker Amiens masuk dalam daftar target klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: Richard Sellers/GettyImagesSerhou Guirassy (kiri), striker Amiens masuk dalam daftar target klub Liga Inggris, Arsenal.

Amiens yang harus terdegradasi di musim ini kemungkinan besar akan menjual Guirassy dengan harga murah. kemungkinan besar bomber berdarah Guinea tersebut bisa diboyong Arsenal hanya dengan banderol 10 juta poundsterling (181,4 miliar rupiah).

“Penampilan impresifnya sepanjang musim 2019/20 ini menarik minat banyak klub-klub di Eropa. terutama beberapa klub dari Liga Inggris,” ujar Mark McKay, agen Guirassy.

Mckay  menambahkan jika Guirassy memilih untuk bermain di Liga Inggris daripada di liga-liga lainnya di Eropa. Namun, sampai saat ini belum ada penawaran resmi yang datang ke Amiens.

Guirassy sendiri adalah salah satu pemain paling cemerlang Amiens sepanjang musim 2019/20. Meskipun gagal menyelamatkan klub tersebut dari jurang degradasi, namun catatan 9 gol dan 1 umpan dari 23 laga yang dia jalani sudah cukup membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain yang siap bersinar.