Liga Inggris

Bela Real Madrid Jadi Janji Aubameyang ke Mendiang Sang Kakek

Selasa, 12 Mei 2020 23:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Richard Heathcote/Getty Images
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diam-diam menyimpan janji ke mendiang kakeknya untuk membela Real Madrid suatu saat nanti Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diam-diam menyimpan janji ke mendiang kakeknya untuk membela Real Madrid suatu saat nanti

INDOSPORT.COM - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada 2016 silam pernah mengaku bahwa dirinya berjanji kepada mendiang kakeknya akan bermain bagi Real Madrid suatu hari nanti.

Dilansir dari Evening Standard, penyerang asal Gabon ini mengakui empat tahun silam pernah berjanji kepada sang kakek yang berasal dari Avila untuk bermain bagi Madrid yang merupakan kota dekat tempat kelahiran sang kakek.

"Sebelum dia meninggal dua tahun lalu, saya berjanji padanya bahwa suatu hari nanti saya akan bermain bagi Real Madrid. Kakekku dari Avila, tidak jauh dari Madrid. Itu yang kukatakan padanya. Saya tahu itu tidak muda. Tapi janji itu sesuatu yang saya jaga," ujar Aubameyang 2016 silam.

Dengan situasi Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal saat ini, tentu kesempatan pemain berusia 30 tahun tersebut untuk memenuhi janjinya dengan bermain bagi Real Madrid terbuka lebar.

Apalagi Madrid menjadi salah satu tim yang meminati jasa Aubameyang. Hal ini seiring minimnya opsi penyerang di kubu Los Blancos yang hanya mengandalkan sosok Karim Benzema.

Sebagaimana diketahui, kontrak Aubameyang bersama Arsenal tersisa satu tahun lagi. Hingga saat ini, belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak yang terjalin di antara kedua pihak.

Mau tidak mau Arsenal harus melego Pierre-Emerick Aubameyang sebelum hijrah secara cuma-cuma pada 2021 mendatang. Tentu Real Madrid bisa jadi opsi ketimbang harus melepasnya ke rival di Liga Inggris.