Liga Italia

Wejangan Kiper Legenda AC Milan untuk Donnarumma: Bertahan!

Selasa, 19 Mei 2020 08:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paolo Rattini/Getty Images
Sebastiano Rossi menyarankan Gianluigi Donnarumma untuk bertahan di klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Sebastiano Rossi menyarankan Gianluigi Donnarumma untuk bertahan di klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Kiper legenda AC Milan, Sebastiano Rossi, menyarankan Gianluigi Donnarumma untuk bertahan di klub Serie A Liga Italia yang bermarkas di San Siro tersebut.

Rumor akan hengkangnya Gianluigi Donnarumma dari AC Milan semakin memanas. Kontraknya yang hanya tersisa satu tahun membuat klub-klub besar Eropa mencoba untuk mendatangkannya.

Mulai dari rival di Serie A, Juventus, hingga klub kaya raya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangan kiper berusia 21 tahun tersebut.

AC Milan sendiri masih belum mengajukan perpanjangan kontrak untuk Donnarumma. Rossoneri masih memutar otak untuk menjualnya atau tidak, pasalnya pemain didikan asli akademi Milan itu mempunyai gaji paling tinggi di Milanello, markas AC Milan, dengan 6 juta euro per tahun.

Padahal saat ini, neraca keuangan AC Milan sedang dalam kondisi tidak baik ditambah lagi adanya pandemi virus corona yang menyebabkan kompetisi berhenti dua bulan ke belakang, otomatis mereka tidak mempunyai pemasukan.

Namun dilansir dari Football Italia, sosok kiper legenda AC Milan, Sebastiano Rossi, menyarankan Gianluigi Donnarumma untuk bertahan di klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Tapi keputusan akhir tetap berada di tangan sang kiper.

"Saya akan menasihati Donnarumma untuk bertahan di AC Milan saja, tapi terserah dia untuk memutuskan masa depannya," kata Sebastiano Rossi.

Pemain yang membela AC Milan selama 12 musim pada medio 1990-2002 itu berharap Donnarumma membuat keputusan terbaik untuk masa depannya.