Liga Inggris

4 Bintang Liga Inggris yang Pernah Rasakan Dinginnya Penjara

Rabu, 20 Mei 2020 22:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport
Eric Cantona menjadi salah satu pemain Liga Inggris yang pernah merasakan mendekam di penjara. Copyright: © Indosport
Eric Cantona menjadi salah satu pemain Liga Inggris yang pernah merasakan mendekam di penjara.

INDOSPORT.COM - Semua manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Akibat melakukan tindakan tidak terpuji, para mantan pemain Liga Inggris ada yang pernah merasakan dinginnya penjara.

Berikut empat mantan pemain Liga Inggris yang harus berurusan dengan hukum hingga mendekam di penjara.

1. Eric Cantona

©
Caption Copyright: Kasus tendangan kungfu Eric Cantona, yang membuatnya sempat dipenjara.

Pada tahun 1995, mantan pemain Manchester United ini melakukan aksi tidak terpuji dalam laga kontra Crystal Palace. Eric Cantona secara sengaja menhegal Richard Shaw setelah diprovokasi.

Alhasil Cantona tidak bisa melanjutkan pertandingan lantaran mendapat kartu merah. Saat hendak menuju ruang ganti, salah satu suporter Crystal Palace mengejeknya.

Eric Cantona pun langsung melakukan tendangan kungfu ke arah suporter tersebut. Akibat aksinya, Cantona dijatuhi hukuman dua minggu penjara. 

Namun, legenda Manchester United itu akhirnya hanya menghabiskan tiga jam di penjara setelah dibebaskan dengan jaminan.

2. Ian Wright

© Andy Hooper/Daily Mail
Ian Wright mengenakan Jersey Home Arsenal 1990/92 Copyright: Andy Hooper/Daily MailIan Wright pernah masuk bui saat berusia 19 tahun.

Legenda Arsenal ini sempat mendekam di penjara Chelmsford selama dua minggu ketika berusia 19 tahun. Hukuman itu diterima Ian Wright setelah tidak membayar denda mengemudi.

"Saya tidak akan pernah datang ketempat seperti itu (penjara) lagi. Mulai sekarang saya harus melakukan hal dengan benar," ujar Wright dilansir dari Mirror.

3. Joey Barton

© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Pemain Burnley, Joey Barton. Copyright: Martin Rickett/PA Images via Getty ImagesJoey Barton pernah dipenjara selama 74 hari.

Legenda Manchester City ini dikenal sebagai 'Bad Boy' lantaran sering berulah. Joey Barton pernah menyudut cerutu ke mata seorang pemain junior pemain Manchester City. Akibatnya, Barton harus mendekam di penjara selama 74 har.

4. Adam Johnson

© Daily Star
Terjerat kasus pedofilia, Adam Johnson dipecat oleh Sunderland Copyright: Daily StarTerjerat kasus pedofilia, Adam Johnson dipecat oleh Sunderland.

Mantan pemain Sunderland ini harus mendekam di penjara selama enam tahun karena melakukan seksual dengan gadis di bawah umur.

Kejadian itu terjadi pada 2016, saat Sunderland berlaga di Liga Inggris. Tiga tahun kemudian, Adam Johnson dibebaskan setelah menjalani setengah dari masa hukumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%