Liga Indonesia

AFC Soroti Makna Mendalam di Balik Logo Persija Jakarta

Rabu, 20 Mei 2020 17:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja menyoroti makna unik di balik logo kontestan kompetisi Liga 1 2020, Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja menyoroti makna unik di balik logo kontestan kompetisi Liga 1 2020, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja menyoroti makna mendalam di balik logo kontestan kompetisi Liga 1 2020, Persija Jakarta.

AFC sangat kagum dengan beberapa gambar di dalam logo Persija Jakarta yang ternyata memiliki filosofi yang tinggi.

Di dalam logo tersebut ada gambar Monumen Nasional (Monas) yang didirikan pada 1975 untuk memperingati perjuangan dalam memperoleh kemerdekaan dari penjajah.

"Monumen Nasional Indonesia, yang didirikan di Jakarta pada tahun 1975 untuk memperingati perjuangan kemerdekaan negara Asia Tenggara, terletak di pusat lambang Persija sebagai simbol kemegahan, kreativitas, dan kekuatan pertempuran,"

"Sekitar monumen adalah gerbang, yang mengakui ibukota Indonesia, sedangkan kuning dan hijau di sebelah kiri dan kanan mewakili beras dan kapas, dan melambangkan kemakmuran. Tali yang mengikat mereka bersama, sementara itu, mewakili kesatuan,"

"Biru terlihat di belakang monumen, beras dan kapas, sementara itu, mewakili laut alami, sedangkan istilah 'Jaya Raya' adalah moto klub yang diterjemahkan menjadi 'Glorious',"

"Akhirnya, bintang emas yang duduk dengan bangga di atas lencana adalah pengakuan atas semua gelar yang dimenangkan oleh raksasa Indonesia selama bertahun-tahun," tulis laman resmi AFC.

Diketahui, Persija Jakarta merupakan salah satu klub tertua di Indonesia. Klub tersebut berdiri pada 28 November 1928 dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ).

Sejak berdiri pada 1928 silam, Persija Jakarta sudah berhasil memperoleh 11 kali gelar juara kompetisi Indonesia. Terakhir kali mereka juara di kompetisi Liga 1 2018 lalu.