Liga Italia

Alasan Tak Terduga Gelandang Milan 'Ngebet' Gabung AS Roma

Rabu, 20 Mei 2020 09:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, ternyata memiliki alasan mengejutkan dirinya sangat ingin bergabung dengan klub Serie A Liga Italia, AS Roma. Copyright: © INDOSPORT
Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, ternyata memiliki alasan mengejutkan dirinya sangat ingin bergabung dengan klub Serie A Liga Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, ternyata memiliki alasan mengejutkan dirinya sangat ingin bergabung dengan klub Serie A Liga Italia, AS Roma, di bursa transfer.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa gelandang AC Milan yang bernama Giacomo Bonaventura ingin keluar dari klub tersebut. Hal ini berkaitan dengan CEO mereka, Ivan Gazidis, yang tak berkenan untuk mempertahankannya.

Selain itu, ia juga sudah meniti karier di San Siro selama enam musim. Sehingga, Bonaventura merasa bahwa bursa transfer musim panas 2020 adalah saat baginya untuk pindah ke klub lain. Beruntung, banyak yang mengincarnya.

Namun ternyata, sosok berusia 30 tahun itu lebih memilih untuk gabung AS Roma. Padahal, dirinya sedang jadi incaran klub tenar seperti Arsenal dan Torino. Torino bahkan dikabarkan sudah sangat serius untuk merekrutnya ke Turin.

Melansir dari laman portal berita olahraga Chiesa Di Totti, Bonaventura memilih Roma klub tersebut akan menunggunya menjadi pemain bebas transfer di akhir musim ini. Dengan status tersebut, Roma atau Giallorossi tidak perlu mengeluarkan dana untuk merekrutnya.

Karena mereka tidak mengeluarkan uang, maka banyak yang meyakini bahwa Roma bisa memberikan gaji yang tinggi kepada sang pemain. Ditambah lagi, ia juga diyakini lebih memilih tetap di Serie A Liga Italia dibanding pindah ke liga lain seperti Liga Inggris jika gabung Arsenal.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, Ivan Gazidis memang sudah tak berminat untuk mengandalkannya musim depan. Sehingga, Bonaventura memang harus angkat kaki dari San Siro di bursa transfer.

Giacomo Bonaventura sendiri telah memperkuat AC milan sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 24 assists dari total 171 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.