Liga Italia

Bakal Datangkan Rangnick, AC Milan Paksa Pioli Lakukan Hal Ini

Rabu, 20 Mei 2020 03:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Demi hasil memuaskan Serie A Liga Italia musim depan, AC Milan dikabarkan bakal kedatangan Ralf Rangnick. Sebelum terusir dari kursi kepelatihan, Stefano Pioli pun punya tugas dari Rossoneri.

Akibat AC Milan hanya berkutat di peringkat tujuh klasemen sementara, nasib Pioli kini sudah pasti di ujung tanduk. Pasalnya, sebelum tanda tangan kontrak, dirinya sudah berjanji bisa buat klub sukses raih empat besar.

Tapi apa daya Il Diavolo tetap tak bisa bangkit dan menjelang akhir musim mereka dipastikan tak akan mendapat tiket ke Liga Champions. Setelah hasil mengkhawatirkan ini, Ivan Gazidis selaku CEO klub sudah mengontak Ralf Rangnick sebagai pelatih baru.

Dilansir laman berita Milan Live, hal ini membuat AC Milan memaksa Pioli untuk melakukan tugas terakhir sebelum tersingkir dari kursi juru taktik. Pelatih berkepala plontos itu dipaksa agar bisa antarkan tim meraih tempat di Liga Europa.

Pioli dilaporkan punya dua cara agar bisa membuat AC Milan mencapai tempat di Liga Europa sebelum akhiri masa baktinya. Pertama, dengan cara antarkan klub meringsek posisi lima klasemen Serie A Liga Italia, dan kedua dengan cara menangkan Coppa Italia.

Meski terkesan agak memaksa, Stefano Pioli dilaporkan masih menjunjung tinggi semangat profesionalitas sebagai pelatih utama AC Milan. Mantan bos Lazio itu dilaporkan akan berjuang sekuat tenaga hingga titik darah penghabisan agar tujuan klub segera tercapai.

Revolusi di kubu AC Milan sendiri sudah mulai terlaksana dengan pemecatan beberapa petinggi manajemen. Beberapa di antaranya seperi Zvonimir Boban selaku direktur sepak bola 2019 lalu, sementara Paolo Maldini dan Pioli dilaporkan bakal segera menyusul.

Ralf Rangnick pun digadang-gadang bakal menjadi pengganti Pioli kelak di ajang Serie A Liga Italia lanjutan. Selain dirinya, ada Julian Nagelsmann yang jadi kandidat kuat pelatih baru AC Milan.