Liga Champions

Comeback 6-1 Barcelona Atas PSG Telah Resmi Masuk Kamus Prancis

Jumat, 29 Mei 2020 13:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Istimewa
La Remontada atau biasa juga disebut Remontada secara resmi berhasil masuk ke dalam direktori kamus Bahasa Prancis, Larousse. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
La Remontada atau biasa juga disebut Remontada secara resmi berhasil masuk ke dalam direktori kamus Bahasa Prancis, Larousse.

INDOSPORT.COM – Penampilan sempurna Barcelona ketika melakukan comeback atas PSG di ajang Liga Champions musim 2016/17 akan selalu dikenang sebagai salah satu comeback paling gemilang yang pernah dilakukan oleh suatu klub di ajang paling elit seantero Eropa tersebut.

La Remontada. Begitu laga tersebut dijuluki. Laga yang mempertemukan Barcelona dan PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu adalah laga paling menyedihkan yang pernah dialami oleh PSG.

Unggul 4-0 di leg pertama kala melawat ke Camp Nou. secara mengejutkan mereka harus takluk 6-1 harus mengubur dalam-dalam impian mereka untuk melaju ke babak perepamtfinal Liga Champions musim tersebut.

Dilansir dari Le Point, baru-baru ini La Remontada atau biasa juga disebut Remontada secara resmi berhasil masuk ke dalam direktori kamus Bahasa Prancis, Larousse.

Dalam Larousse, Remontada diartikan sebagai comeback yang tak terduga yang menjadikan klub yang tadinya diprediksi tak mungkin meraih kemenangan bisa unggul atas tim yang memiliki peluang lebih besar.

Ditulis juga jika tak semua comeback tak terduga adalah Remontada, secara spesifik Remontada adalah ketika dua tim yang akan bertanding memiliki selisih gol atau skor yang terpaut jauh dan jika dilogika akan sangat mustahil untuk dikejar.

Tampaknya para pendukung PSG akan semakin jengah mengingat mereka bakal lebih sering mendengar dan bertemu kata Remontada setelah kata ini secara resmi masuk ke dalam direktori Larousse.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%