Liga Champions

Diduga Doping, Petr Cech Beberkan Alasan Tak Ikut Selebrasi Chelsea

Rabu, 20 Mei 2020 21:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Chelsea, Petr Cech, membeberkan alasannya yang tak ikut perayaan di kamar ganti usai The Blues menjuarai Liga Champions 2011/12.

Pada laga yang dihelat di Allianz Arena tersebut, Chelsea menghadapi Bayern Munchen. Kendati tampil didepan ribuan pendukung lawan, The Blues berhasil menggondol si kuping besar melalu drama adu penalti.

Petr Cech menjadi pahlawan di malam itu. Ia mampu memblok satu penalti pada babak tambahan waktu dan dua tendangan saat drama adu penalti sehingga membuat Chelsea untuk pertama kalinya menjuarai Liga Champions.

Selebrasi pun tak terelakkan. Tak hanya dilapangan, bahkan perayaan kemenangan berlanjut di kamar ganti. Cech yang menjadi pahlawan ternyata tak ikut pada perayaan di kamar ganti.

Lewat akun Twitter, mantan kiper Timnas Republik Ceko ini membeberkan alasannya. Cech menyebut dirinya berada di ruang kontrol doping untuk menjalani tes doping seusai laga.

Hal tersebut membuatnya untuk pertama kalinya absen dari perayaan di kamar ganti usai menjadi juara. Sebelumnya, dirinya selalu ikut berpesta di kamar ganti bersama rekan-rekannya.

Selain Petr Cech, Chelsea juga patut berterima kasih kepada Didier Drogba. Pria asal Pantai Gading tersebut menjadi salah satu aktor dibalik sejarah The Blues di Liga Champions.