Liga Champions

On This Day: Drogba Sukses Buat Chelsea Bawa Trofi Liga Champions

Rabu, 20 Mei 2020 16:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Delapan tahun yang lalu, Chelsea secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Delapan tahun yang lalu, Chelsea secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

INDOSPORT.COM – Delapan tahun yang lalu, Chelsea secara menakjubkan berhasil keluar sebagai juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Mereka berhasil menundukkan Bayern Munchen yang begitu digdaya pada musim tersebut.

Pertandingan berjalan alot, Bayern yang bermain di kandang mereka sendiri tentu tak ingin melihat Chelsea yang datang sebagai tamu melakukan perayaan juara di Alianz Arena.

Dengan semangat tersebut, Bayern sukses mendominasi laga malam itu dengan penguasaan bola 56% berbanding 44% dan total tendangan yang mencapai 35 tendangan berbanding 9 tendangan yang dilakukan oleh Chelsea.

Namun, hingga menit-menit akhir babak kedua mereka belum juga berhasil membobol gawang Petr Cech yang tampil sangat memukau di pertandingan tersebut.

Kebuntuan akhirnya pecah setelah sundulan Thomas Muller gagal dihalau Cech pada menit ke-83. Bayang-bayang trofi Liga Champions dan selebrasi di Alianz Arena telah ada di benak seluruh pemain dan staf pelatih Bayer Munchen.

Sebelum kemudian Drogba membuat mimpi Bayern untuk merayakan gelar juara pupus 5 menit setelah para pemain Bayern melakukan selebrasi atas gol Muller.

Gol tersebut tercipta setelah Juan Mata berhasil mengirimkan umpan matang hasil sepak pojok yang merupakan sepak pojok satu-satunya yang diperoleh Chelsea pada laga itu.

Sundulan Drogba gagal dihadang oleh Manuel Neur. Seisi stadion kembali bersorak dan komentator yang tak kalah kaget meneriakkan nama Drogba dengan penuh antusiasme.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak tambahan setelah kedua tim gagal menambah gol hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Di babak tambahan, Bayern memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol sekaligus membuka kembali peluang mereka meraih trofi Liga Champions di kandang sendiri. Sayang, tendangan kaki kiri Arjen Robben masih mampu digagalkan dengan sempurna oleh Cech.  

Penentuan pemenang terpaksa dilanjutkan melalui adu penalti dan Cech sekali lagi membuktikan ketangguhannya setelah kiper asal Ceko tersebut berhasil menghalau 2 tendangan Bayern yang dilakukan oleh Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger.

Aksi Neuer yang sempat menggagalkan percobaan penalti yang dilakukan oleh Juan Mata tampak sia-sia setelah Drogba yang menjadi eksekutor terakhir Chelsea mampu menuntaskan tugasnya dengan sangat baik.

Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya, menggagalkan usaha Bayern untuk bisa melakukan perayaan di kandang mereka sendiri.

Dan Drogba menutup musim terakhirnya bersama Chelsea dengan manis, mempersembahkan trofi yang hingga saat ini belum juga mampu mereka raih kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%