Liga Inggris

Enam dari 748 Orang di Klub Positif Corona, Bagaimana Liga Inggris?

Rabu, 20 Mei 2020 11:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Premierleague
Jelang kembali bergulirnya Liga Inggris 2019-2020, enam dari 748 orang positif terinfeksi virus corona. Copyright: © Premierleague
Jelang kembali bergulirnya Liga Inggris 2019-2020, enam dari 748 orang positif terinfeksi virus corona.

INDOSPORT.COM - Setelah alami simpang siur masa penangguhan, Liga Inggris 2019-2020 berpotensi kembali dengan syarat seluruh pemain bebas corona. Akan tetapi, kenyataan berkata lain setelah ada beberapa orang terinfeksi.

Sebelumnya, sempat ada wacana antara melanjutkan atau membatalkan kompetisi. Berdasarkan pemungutan suara 20 klub berbeda, sebagian besar ingin Liga Inggris kembali dilanjutkan dengan syarat seluruh jajaran pemain dan staf bebas Covid-19.

Tak ayal bisa segera dimulai, pihak promotor Liga Inggris menyelenggarakan pemeriksaan skala besar bagi seluruh jajaran klub yang berjumlah 748 orang. Dilansir laman berita Sport Bible, hasilnya cukup mengejutkan setelah ada enam orang dilaporkan positif.

"Liga Inggris telah melakukan pemeriksaan menyeluruh sejak hari Minggu. Hingga kini ada total 748 pemain dan staf klub telah diperiksa. Dari sini diperoleh ada enam orang yang positif terinfeksi dari tiga klub berbeda," tertulis dalam pernyataan resmi Liga Inggris.

"Para pemain atau staf klub yang terinfeksi wajib menjalani masa karantina mandiri dalam kurun waktu tujuh hari ke depan. Liga Inggris bakal menjunjung tinggi integritas, keamanan, dan kerahasiaan terkait klub spesifik demi keselamatan bersama," tambah tulisan tersebut.

Kelanjutan kompetisi kasta atas Inggris yang di tengah pandemi corona ini kabarnya bakal berlangsung pertengahan Juni nanti. Terdapat aturan baru berupa sesi latihan tak lebih dari 75 menit dan penyemprotan disinfektan di seluruh sudut lapangan.

Meskipun dipastikan laga bakal berlangsung tertutup demi mencegah virus corona, kompetisi ini tetap disambut baik oleh beberapa klub besar sebut saja Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sedang berpacu dengan waktu agar bisa merebut tiket ke Liga Champions lewat posisi empat besar klasemen. Sementara Liverpool sangat berharap kelanjutan turnamen agar bisa menangkan gelar Liga Inggris setelah menunggu 30 tahun lamanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%