Liga Indonesia

Exco PSSI Beri Kode Subsidi Klub Liga 1 Segera Cair

Rabu, 20 Mei 2020 08:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© dok. pribadi Yoyok Sukawi
Exco PSSI yang juga CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengabarkan bahwa subsidi klub Liga 1 2020 segera cair. Copyright: © dok. pribadi Yoyok Sukawi
Exco PSSI yang juga CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengabarkan bahwa subsidi klub Liga 1 2020 segera cair.

INDOSPORT.COM – Exco PSSI yang juga CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengabarkan bahwa subsidi klub Liga 1 2020 segera cair.

Usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Liga Indonesia Baru secara virtual pada Senin (18/05/20) kemarin, kabar baik tampaknya akan menghampiri klub-klub peserta Liga 1 dalam waktu dekat ini.

Hal ini dikarenakan subsidi tahap kedua bagi klub akan cair dalam waktu dekat. Salah satu anggota Exco PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengungkapkan bahwa ketua umum PSSI, Komjen (Purn.) Mochamad Iriawan telah menginstruksikan jajarannya untuk segera mengurusi pencairan subsidi.

“Subsidi ini sudah kami kejar. Ketua umum PSSI juga sudah memerintahkan pencairan hak komersial kami yang kedua itu,” terang pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (19/05/20) malam.

Soal besaran nominal subsidi yang akan diterima klub Liga 1, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa jumlahnya akan penuh sesuai dengan perjanjian di awal.

“Minggu ini lah mudah-mudahan sudah cair. Jumlahnya juga full,” imbuh pria yang juga CEO PSIS Semarang ini.

Sebelumnya soal subsidi bagi klub Liga 1 memang sempat jadi perdebatan karena beberapa waktu lalu PT. LIB mengirimkan surat ke PSSI yang isinya permohonan pemotongan jumlah subsidi.

Di perjanjian awal, jumlah subsidi tahap dua bagi klub Liga 1 sebesar Rp520 juta, namun PT. LIB sempat meminta keringanan untuk membayar sebesar Rp350 juta saja.

Tak hanya di Liga 1, subsidi bagi Liga 2 juga sempat ada rencana dipotong. 18 klub yang belum menerima subsidi termin pertama terancam hanya menerima Rp100 juta.

Padahal, sudah ada enam klub di Liga 2 yang menerima subsidi tahap pertama dari PT. LIB secara penuh dari PT. LIB sebesar Rp250 juta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%