Liga Indonesia

3 Klub yang Jadi Momok Susah Menang PSIS Selama di Liga 1

Minggu, 17 Mei 2020 17:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selama keikutsertaanya di kancah Liga 1, ternyata ada 3 klub yang selalu sukses membuat PSIS Semarang gagal meraih kemenangan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Selama keikutsertaanya di kancah Liga 1, ternyata ada 3 klub yang selalu sukses membuat PSIS Semarang gagal meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Setelah di edisi sebelumnya redaksi berita olahraga INDOSPORT mencoba mengulik tiga klub yang belum pernah mengalahkan PSIS Semarang di era Liga 1. Kali ini pembahasan mengenai tiga klub yang belum pernah dikalahkan Laskar Mahesa Jenar selama era Liga 1.

Sejak kembali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada tahun 2018, PSIS belum pernah mendapatkan poin penuh dari Bhayangkara FC, Madura United, dan Kalteng Putra.

Klub pertama yang belum pernah dikalahkan PSIS adalah skuat Bhayangkara FC. Selama melawan The Guardians, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex memiliki catatan 2 kali hasil imbang dan dua kali mengalami kekalahan.

Anehnya, dua kali kekalahan PSIS dari Bhayangkara FC di era Liga 1 selalu didapatkan ketika bermain kandang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Di Liga 1 2018, PSIS harus bertekuk lutut dengan skor 1-2 atas Bhayangkara FC dan di tahun 2019 harus kembali mengakui keunggulan Putu Gede dkk. dengan skor 2-3. Dua pertandingan tersebut sama-sama berlangsung di Magelang.

Sementara pada saat PSIS bertindak sebagai tim tamu, klub asal Ibukota Jawa Tengah ini justru selalu berhasil mencuri poin di markas Bhayangkara FC. Di Liga 1 2018, PSIS mampu menahan Bhayangkara FC dengan skor 1-1 dan di Liga 1 2019 skor 0-0 bertahan hingga wasit peniup peluit panjang.

Selain Bhayangkara FC, PSIS juga belum pernah menang atas Madura United di era Liga 1. Di tahun 2018, kedua tim saling berbagi poin pada laga yang berlangsung di Magelang dan Madura.

Di tahun 2019, PSIS justru dihajar dua kali oleh klub asal Pulau Garam ini setelah di putaran pertama takluk 3-0. Tak berhenti di situ, pada laga putaran kedua yang berlangsung di Magelang, PSIS juga kembali bertekuk lutut dengan skor 2-3 atas Laskar Sappe Kerrab.

Selain dua tim yang saat ini masih berlaga di Liga 1, PSIS juga belum pernah menang atas Kalteng Putra yang saat ini telah terdegradasi. Di Liga 1 2019, Wallace Costa dkk. harus mengakui keunggulan Laskar Isen Mulang dengan skor 1-2 di laga perdana yang berlangsung di Magelang.

Sementara di putaran kedua Liga 1 2019, PSIS yang sudah diarsiteki Bambang Nurdiansyah usai menggantikan Jafri Sastra kembali gagal mencuri poin penuh di Palangkaraya setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor kaca mata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%